Kategori
PENDIDIKAN & TEKNOLOGI

JMS Bahas “Pendidikan Progres” di Hadapan Ratusan Mahasiswa UIN Alauddin

BAGIKAN :

MAKASSAR, – Staf Tenaga Ahli Kementerian Sosial Republik Indonesia, Jamaluddin M Samsir (JMS) menyempatkan diri bertatap muka dengan ratusan mahasisa UIN Alauddin Makassar.

Kehadiran Jamaluddin M Samsir, tak lain dengan tujuan menyampaikan suatu materi dengan membahas “Pendidikan Progres” di kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kampus (PBAK), yang berlangsung di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar.

Jamal sapaan akrabnya, menyebutkan bahwa untuk menjadi mahasiswa yang sukses dan progresif maka hendaknya tidak berleha-leha dalam menempuh pendidikan.

Ia pun mencotohkan perkataan Imam Al Gasali, hal utama yang harus diperhatikan untuk menjadi orang yang progres, seseorang harus memperbaiki niatnya terlebih dahulu.

“Kalau anda ingin sukses dalam menempuh pendidikan maka kuncinya jangan menjadi mahasiswa yang senang berleha-berleha, kurangi tidur dan kurangi makan”, ujar mantan ketua DPD KNPI Sulsel ini.

Alumni jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) ini juga mengingatkan mahasiswa untuk patut bersyukur dapat berstatus sebagai mahasiswa karena banyak teman-teman atau saudara mereka yang tidak dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang S1.

“Mereka tentu menitipkan harapan kepada para mahasiswa ini untuk bisa menjadi kebanggaan bagi orangtuanya dan teman-temannya yang tidak bisa melanjutkan pendidikan karena terkendala biaya. Dan kedepannya diharapkan mereka bisa mengangkat derajat orang-orang yang ada disekitarnya”, tutur Mantan Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya ini.

Diketahui, Jamaluddin M Samsir atau JMS (lebih dikenal di kalangan aktifis pemuda dan mahasiswa) saat ini sebagai calon Bupati Bulukumba pada perhelatan Pilkada 2020 mendatang.

Diakhir materianya, JMS menitipkan harapan, semoga mahasiswa baru fakultas Tarbiyah dan Keguruan angkatan 2019 ini dapat menjadi mahasiswa dan alumni yang membanggakan almamaternya baik ditingkat nasional maupun internasional.

Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) yang diselenggarakan Dewan Mahasiswa (DEMA) dan pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar diikuti sebanyak 799 Mahasiswa Baru (Maba) dari 9 jurusan atau prodi yang ada di FTK.

PBAK FTK ini berlangsung sejak tanggal 2 September sampai dengan hari ini 4 September 2019, berlangsung di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dan Aula Perpustakaan Syekh Yusuf UIN Alauddin Makassar, dengan mengusung tema “Tarbiyah Progresif”.

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *