Jenazah TKI Asal TTU-NTT Dipastikan Akan Di Pulangkan Setelah 7 Hari Meninggal Di Malaysia

Tangkapan Layar Surat Keterangan

NKRIPOST, MALAKA – Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal desa Oenenu Selatan, Kecamatan Biboki Tengah, Kabupaten TTU Provinsi Nusa Tenggara Timur, Antonius Bas meninggal dunia di Rumah sakit Segamat Malaysia Barat.

Antonius meninggal diduga akibat sakit dan telah di pastikan akan di kembalikan kepada keluarga untuk di kebumikan oleh Keluarganya di TTU Indonesia.

Jenazah yang sudah genap satu Minggu meninggal dunia tersebut di pastikan akan di pulangkan kepada keluarga melalui surat keterangan yang di keluarkan oleh kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia.

Loading...

Berdasarkan surat keterangan kedutaan Besar Republik Indonesia dengan nomor 0297/SK-JNH/03/2021 yang di tanda tangani Rozky Anugerah Putra selaku sekretaris Ketiga Konsuler pada tanggal 30 Maret 2021 di terangkan bahwa atas permintaan dari Sdr Maria Oni Kefi Isteri (Almarhum Antonius Bas), Jenazah Almarhum Antonius Bas akan di kebumikan oleh Keluarganya di Indonesia.

BACA JUGA:

TKI Asal TTU Meninggal di Malasia, Jenasahnya 5 Hari Tak Terurus Terkendala Administrasi

Lebih lanjut dalam surat tersebut juga Kedutaan besar Indonesia di Malaysia menjelaskan Secara rinci almarhum akan di bawah dengan penerbangan Tanggal 01 April 2021, GA 821 dari Kuala Lumpur tujuan Jakarta ETD/ETA 12:50 – 13:55.


Selanjutnya jenazah almarhum akan di terbang lagi pada Tanggal 2 April 2021 GA 438 dari Jakarta Tujuan Kupang ETD/ETA 07:05-12:50.

Dengan rangkaian jadwal penerbangan yang di jelaskan dalam surat keterangan tersebut maka dapat di simpulkan almarhum akan di terima langsung oleh istri almarhum Maria Oni Kefi di Kupang tanggal 2 April 2021 pukul 12:50 siang.

Terakhir Dalam surat keterangan tersebut juga Kedutaan besar Indonesia di Malaysia menyampaikan, Sehubungan dengan suratnya yang bernomor 0297/SK-JNH/03/2021 Kedubes memohon dengan hormat kepada pihak-pihak instansi pemerintah terkait di Malaysia dan di Indonesia agar dapat memberikan kemudahan bagi kelancaran Pemulangan jenazah Antonius Bas ke Indonesia.(Killer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *