NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Jen Tang Bebas, PMPPH Sulsel Ancam Demo Besar-besaran di Kejati

BAGIKAN :
Ketua PMPPH Sulsel, Muhammad Warakaf.

MAKASSAR, NKRIPOST.COM Penggerakan Mahasiswa Pemantau Pelanggaran Hukum (PMPPH) Sulawesi Selatan kembali angkat bicara dan mengkritik kinerja Kejati Sulsel setelah memberi penangguhan tahanan kepada Soedirjo Aliman alias Jen Tang.

Pasalnya, Kejati Sulsel dinilai kurang serius mengawal kasus tindak pidana korupsi yang melibatkan Jen Tang.

Jen Tang saat ini telah menghirup udara segar setelah dibebaskan dari penjara Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 1 A Makassar, Kamis (12/12/2019) malam.

Dari informasi yang dihimpun, Kepala Kejati Sulsel Firdaus Dewilmar memberikan penangguhan tahanan kepada Jen Tang karena ditimpa penyakit prostat dan hepatitis. Ia pun khawatir dengan penyakit yang diderita Jen Tang saat ini.

Ketua PMPPH Sulsel, Muhammad Warakaf tak terima dengan keputusan yang lontarkan pihak Kejati Sulsel.

“Kalau alasan karena sakit, kan bisa diberi perawatan di dalam lapas. Karna banyak koruptor dari kaum elit diberikan pelayanan baik dan fasilitas mewah,” katanya kepada awak media, Kamis (19/12/2019).

Loading...

Wara sapaan akrab Muhammad Warakaf bahkan menduga terjadi konspirasi antara koruptor kelas kakap, yakni Jen Tang dengan pihak Kejati Sulsel.

“Saya curiga jangan sampai ada persekongkolan antara Jen Tang dan Kejati Sulsel. Karena seenaknya mempermainkan hukum,” pungkasnya.

Bahkan Wara tak segan-segan akan melakukan aksi demonstrasi ketika Kejati Sulsel tak menarik keputusan membebaskan Jen Tang.

“Kami akan lakukan demo besar-besar untuk mengecam sikap Kejati Sulsel yang menyalahi hukum,” ancam Wara.

Sebelumnya diberita, Jen Tang sebagai terdakwah kasus tindak pidana korupsi penyewaan lahan tanah milik negara yang berlokasi di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Jen Tang pun menjadi buronan selama dua tahun dan berhasil disergap oleh tim Intelejen Kejakasaan Agung di daerah Senayan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada 17 Oktober 2019 lalu.

Terbitkan Pada: 19 Desember 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami