NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Jemaat Katolik Bulukumba Misa Natal di Makassar Karena Terancam Dibubarkan

BAGIKAN :
Jemaat Katolik Kabupaten Bulukumba.

MAKASSAR, NKRIPOST.COM – Sekitar 200 jemaat Katolik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, merayakan natal di kota makassar dikarenakan tidak bisa merayakan Natal di rumah ibadah sementara atau pastoral yang mereka miliki di Kabupaten Bulukumba.

Pasalnya, warga Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, tiba-tiba tidak memberikan persetujuan untuk ibadah. Dan itu dibenarkan Ketua Panitia Natal Jemaat Katolik Bulukumba, Antony Chusmond kepada awak media, Selasa (24/12/2019).

“Beberapa hari lalu, sebelum rangkaian ibadah Natal digelar, ada isu soal pembubaran paksa oleh sekelompok orang,” ungkap Antony Chusmond.

Meski demikian, lanjut Antony, Pemerintah Kabupaten Bulukumba, dalam hal ini Wakil Bupati Bulukumba Tommy Satria, sebenarnya sudah bergerak cepat, mengumpulkan berbagai pihak, termasuk panitia Natal jemaat Katolik di Ruang Rapat Wakil Bupati Bulukumba, Senin (23/12) kemarin.

“Hasil pertemuannya, Pemkab menyiapkan dua opsi tempat dengan alasan keamanan, yaitu Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba dan Gedung PKK Kabupaten Bulukumba untuk digunakan jemaat Katolik melakukan ibadah misa Natal,” ungkap Antony.

Lanjut Antony, panitia sebenarnya sudah mengantongi rekomendasi dari Bupati Bulukumba soal perayaan Natal bersama di Rumah Pastoral di Jalam Wahidin Sudirohusodo. Bahkan sudah dipersiapkan sedemikian rupa untuk menyambut Natal.

Loading...

“Karena tidak mungkin dipindah secara mendadak, panitia akhirnya memutuskan tidak ada perayaan Natal bersama tahun ini,” tegas Antony, sekaligus menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang memberi opsi pindah tempat ibadah.

Selain Antony, jemaat lain bernama Chris memilih misa Natal di kabupaten tetangga mereka seperti Bantaeng dan Sinjai. (*)

Terbitkan Pada: 24 Desember 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami