Jelang Ulang Tahun TNI AL, Prajurit Baret Ungu Sumbangkan Darah

Nkripost, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL ke 75 para Prajurit ‘Baret Ungu’ Korps Marinir Pasmar 1 melaksanakan donor darah yang bekerja sama dengan Yayasan Perempuan Jenggala, bertempat di Pondok Indah Golf Course Jl. Metro Pondok Indah No.16 Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Sabtu (05/09/2020).

Pada kegiatan kali ini Pasmar 1 mengirimkan sebanyak 40 prajurit untuk melaksanakan donor darah yang terdiri dari 15 prajurit Brigif 1 Marinir, 8 prajurit Menkav 1 Marinir, 5 prajurit Menart 1 Marinir dan 12 prajurit dari Menbanpur 1 Marinir yang dipimpin oleh Mayor Marinir Arief selaku Pabandya Yanpers Pasmar 1.

Pabandya Pen Pasmar 1 Mayor Marinir Aristakus Adrian Unu dalam keterangan tertulisnya kepada media mengatakan, selain dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke 75 kegiatan donor darah ini juga merupakan wujud nyata kepedulian prajurit Korps Marinir khususnya Pasmar 1 terhadap masyarakat, mengenai kebutuhan persediaan darah sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia saat ini.

Sebelum melaksanakan donor darah para peserta terlebih dahulu melaksanakan rapid test terlebih dahulu untuk memastikan peserta tidak ada yang terpapar virus Covid-19 kemudian dilanjutkan dengan donor darah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Lebih lanjut Ketua penyelenggara Ibu Vicky Wardyani Kartiwa mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan sumbangan darah yang telah diberikan oleh para prajurit Korps Marinir Pasmar 1, “Sumbangan darah dari para prajurit Pasmar 1 akan sangat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan darah secara mendadak, selanjutnya stok darah ini akan kita simpan sebagai antisipasi cadangan darah di masa Pandemi Covid-19,” imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *