Jelang UKP, Prajurit Yonkes 2 Mar Laksanakan Tes Samapta

Tes Samapta

Nkripost, Surabaya – Kesamaptaan Jasmani merupakan salah satu cara prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Yonkes 2 Mar), untuk menjalani hidup sehat. Kegiatan tersebut diikuti dengan antusias oleh seluruh personel di lapangan Marines Sport Center (MSC) Kesatrian Marinir Seotedi Senaputra Karang pilang, Surabaya. Kamis (17/09/2020)

Kegiatan rutin samapta yang dilakukan prajurit Yonkes 2 Mar merupakan kegiatan wajib bagi seluruh prahurit Yonkes 2 Mar salah satunya guna memenuhi syarat untuk Usulan Kenaikan Pangkat, Sebelum melaksanakan tes samapta seluruh peserta wajib melaksanakan tensi untuk mengetahui tekanan darah, kemudian melaksanakan stretching / peregangan otot dan dilaksanakan pengarahan dari tim Tester. Adapun kegiatan samapta termasuk baterai A dan B. Baterai A yaitu lari 12 Menit dan Baterai B terdiri dari Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run.

Pada kesempatan ini Danyonkes 2 Mar Mayor laut (K) dr. Abdul Haris, Sp. BS., M. Tr. Opsla mengatakan, kegiatan tes samapta jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit, sehingga para prajurit Yonkes 2 Mar mempunyai tingkat kesegaran jasmani yang baik.

“Bukan hanya itu, tes samapta jasmani ini juga sebagai modal awal dalam persyaratan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) prajurit dan seleksi pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Kami sangat berharap kegiatan samapta ini berjalan dengan aman dan lancar, dalam artian masing-masing individu memahami keadaan kesehatan dan kemampuannya, jika sudah tidak mampu jangan dipaksakan”, Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *