Jelang Pesta Demokrasi, Polda Papua Akan Membuat Posko Gakumdu

BAGIKAN :
Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Tornagogo Sihombing

NKRIPOST, PAPUA BARAT – Menjelang pesta demokrasi untuk Masyarakat, agar menggunakan haknya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung tahun 2020 serentak di Provinsi Papua Barat. Kepolisian Daerah Papua Barat (Polda PB), menyatakan Pilkada tahun 2020 akan aman, jika adanya kerjasama yang baik dari semua pihak. Sabtu, 7/03/2020

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Tornagogo Sihombing mengungkapkan, awal bulan Maret ini, pihaknya akan memulai kesiapan dalam rangka menyongsong Pilkada tahun 2020 tersebut.

“Awal bulan ini, kita akan membuat Posko Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu), sehingga pada saat itulah Kami jaga berkaitan dengan kemungkinan adanya pelanggaran pidana dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu),” ujar Sihombing, kepada awak media NKripost.com, sabtu (7/3)

Hingga saat ini, kata Kapolda, pihaknya belum mendapatkan laporan dari penyelenggara Pemilu. “Hingga saat ini memang belum ada laporan,” ucap dia.

“Ya, Manokwari ditetapkan sebagai Daerah rawan I (satu), maka dalam Pilkada ini akan menjadi fokus konsentrasi Kami”, tuturnya.

“Lanjut Kapolda, sementara untuk klasifikasi daerah rawan dan tidaknya, semua itu nantinya dikembalikan ke penyelenggaraan saja. Berdasarkan hasil monitoring, sementara ini belum, kita masih bisa kendalikan kondisinya,” ujarnya. Sabtu, 7/03/2020

Editor : Zulkarnain
NKRIPOST.MEDIA-GROUP@2020
MediaEfremNusantara

Publikasi : 7 Maret 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami