Jelang Kenaikan Pangkat, Prajurit Yonbekpal 2 Mar Jalani Uji Kesegaran Jasmani

Jelang Kenaikan Pangkat, Prajurit Yonbekpal 2 Mar Jalani Uji Kesegaran Jasmani

Prajurit Yonbekpal 2 Mar Jalani Uji Kesegaran Jasmani

Nkripost, Surabaya – Jelang kenaikan pangkat periode 01 April 2021, sejumlah 27 prajurit Bintara dan Tamtama Yonbekpal 2 Mar jalani Ujian Kesegaran Jasmani (Garjas) yang digelar di Marines Sport Center, Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya. Rabu (16/09/2020).

Tepat pukul 06.30 WIB, ke-27 prajurit ini sudah siap di garis start lintasan Marines Sport Center, yang sebelumnya dilakukan pemeriksaan kesehatan berupa cek suhu tubuh, tensi darah dan lainnya oleh Tim dari Batalyon Kesehatan 2 Mar. Saat pluit ditiup oleh petugas lintasan, seketika itu mereka melesat mengelilingi lintasan selama 12 menit waktu yang disiapkan untuk Baterai A ini.

Dalam pelaksanaan tes Garjas, setiap prajurit harus melaksanakan tahapan tes antara lain lari selama 12 menit dengan menempun jarak minimal 2,4 Km, Pull up, Sit up, Push up, Shuttle run dan Renang secara berlanjut dari materi satu ke materi lainnya.

Ditempat terpisah, Komandan Yonbekpal 2 Marinir Letkol Marinir Ari Eko Daryanto, M.Tr.Hanla menyampaikan, materi Garjas menjadi aspek yang menentukan bagi prajurit. Materi ini juga akan selalu menempel dalam setiap perjalanan dinas seorang prajurit, mulai dari proses rekrutmen prajurit, persyaratan kenaikan pangkat, persyaratan mengikuti pendidikan, persyaratan mengikuti Satgas dan Garjas reguler satu tahun dua kali.

“Prajurit yang memiliki tingkat Garjas yang baik itu mencerminkan kesehatan tubuhnya, kedisiplinan dalam mengatur pola hidup untuk tetap sehat yang pada akhirnya berdampak pada kesiapan tugas. Maka dari itu diharapkan kepada prajurit agar melaksanakannya dengan serius, dengan tidak mengesampingkan ancaman penularan covid-19.” terangnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami