Jelai Hulu Selangkah lebih Baik , Berkat DD dan ADD Desa Karangan Dangin dapat Membangun Fasilitas Publik

BAGIKAN :

NKRIPOST, KETAPANG – Desa Karangan Dangin yang terletak di wilayah kecamatan Jelai Hulu Kabupaten Ketapang, Kalbar telah mengalami peningkatan seiring dengan berjalannya waktu dari Desa tertinggal menjadi Desa yang Perlahan Berkembang , pembangunan Fasilitas Publik dari infrastruktur dan fasilitas Pelayanan lainnya perlahan mulai merata hal ini dapat diwujudkan berkat adanya dana Desa dari APBN dan ADD dari APBD.
Ungkap Camat Jelai Hulu ,Marcus Sip,M.Sos saat ditemui NKRIpost di ruang Kerjanya.

Potensi desa Karangan Dangin sangat Luar biasa terutama potensi dari Sumber Daya Alam jika ini dikelola dengan sunggu-sunggu dan Profesional tidak menutup kemungkinan 5 Tahun kedepan akan menjadi salah satu Desa Mandiri di Kab.Ketapang , Lanjut Marcus

Camat Jelai Hulu “Marcus SiP,M,Sos menambahkan” Desa karangan Dangin memiliki Air Terjun dengan ketinggian 50 Km ,tempat tersebut sudah jadi tempat Wisata yang dikelola oleh BUMDES selain itu Air Terjun juga telah di manfaatkan dengan membangun pembangkit listrik tenaga Air/Pembangkit Mikrohidro yang mampu memberikan daya kekuatan listrik yang Cukup untuk semua kebutuhan listrik masyarakat, termasuk Penerangan Lampu, Kulkas,TV dan mesin cuci Pembangkit Mikrohidro Desa Karangan Dangin termasuk satu-satunya di Kab. Ketapang.

Selain itu” Tambah Marcus ,Karangan Dangin juga memiliki Air bersih yang mengalir kerumah Rumah Warga ,hal ini merupakan Program Kerja Yang terarah dan tepat sasaran karena air bersih merupakan salah satu kebutuhan mendasar masyarakat.

Pemerintah Kecamatan Jelai Hulu apresiasi Desa Karangan Dangin yang telah menggunakan Dana Desa dan ADD dengan taat aturan dalam Pembangunan yang dilakukan sehingga pasilitas Publik terbangun dengan sempurna.

Untuk mewujudkan Jelai Hulu selangkah lebih baik maka Kami mengajak kepada Kepala Desa sejelai Hulu agar bekerja keras membangun Desa masing-Masing untuk mencapai sebuah Desa yang berkembang,maju dengan tujuan akhirnya adalah menjadi Desa yang mandiri,”Tutup Marcus

Penulis: Akbar Agung

Publikasi : 12 Februari 2020 by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami