Janji Said Iqbal jika Partai Buruh Lolos ke Senayan: Kasih Rakyat Rp500 Ribu Tiap Bulan

PRESIDEN Partai Buruh, Said Iqbal membeberkan janji-janji jika partainya lolos verifikasi hingga parliamentary threshold atau ambang batas lolos ke Parlemen.

Salah satunya menjanjikan program pemberian uang kepada setiap warga negara.

“Kami berjuang politik anggaran, kalau Allah berkehendak mengantarkan kami lolos verifikasi KPU dan parliamentary treshold, tidak usah muluk-muluk. Apa bentuknya? kasih makan rakyat. Setiap rakyat kasih rekening setiap bulan,” kata Said dalam Kongres Partai Buruh kepengurusan 2021-2026, di Jakarta Pusat, Selasa (5/10/2021).

Said menjelaskan, nantinya jika Partai Buruh berhasil tembus ke Senayan akan mendesak pemerintah memberikan bantuan uang sebesar Rp500 ribu untuk 100 juta warga negara dalam setiap bulannya.

Ia mengklaim ini lebih bagus dari pada program yang sudah berjalan kekinian.

“Penduduk kita 260-an juta, kami kasih ke setengahnya, 100 juta orang. 100 juta dikali Rp500 ribu rupiah, cuma Rp50 triliun, dari APBN Rp2.200 triliun. Kurangin anggaran pemerintah yang aneh-aneh, integrasikan BLT dan bantuan sosial lain,” tuturnya.

Loading...

Menurutnya, program seperti yang diinginkan pihaknya tersebut sudah pernah dilakukan sejumlah kepala negara di luar negeri seperti Evo Morales saat menjadi Presiden Bolivia dan Lula da Silva yang pernah menjabat sebagai Presiden Brazil.

“Mungkin tahun pertama tidak, ambil lagi di tahun kedua. Apa salahnya kita berbagi untuk rakyat? Kamu kalangan orang kaya sudah dapat segalanya,” tandasnya.

Said Iqbal Jadi Presiden

Loading...

Sebelumnya, Partai Buruh secara resmi telah dideklarasikan atau dihidupkan kembali pada Selasa (5/10/2021) dalam acara Kongres di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Partai Buruh akan dipimpin Said Iqbal sebagai Ketua Umum atau Presiden periode 2021-2026.

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi, Kongres telah digelar sejak Senin (4/10) kemarin hingga hari ini. Kongres akhirnya memutuskan nama Said Iqbal sebagai Presiden Partai Buruh dan Ferri Nurzali sebagai Sekretaris Jenderal partai.

Prosesi pelantikan Said Iqbal sebagai pimpinan baru Partai Buruh pun dilakukan secara langsung di lokasi. Pelantikan dilakukan ketua Sidang Kongres.

Sementara itu sebelumnya Ketua Majelis Rakyat Partai Buruh yang juga mantan Ketua Umum Partai Buruh, Sonny Pudjisasono mengatakan, dideklarasikannya kembali Partai Buruh oleh 11 organisasi diharapkan bisa menjadi tonggak sejarah menuju Pemilu 2024.

“Harapan kita ini menjadi tonggak sejarah dalam rangka menuju Pemilu 2024,” kata Sonny di lokasi.

Ia mengapresiasi Partai Buruh bisa dihidupkan kembali lewat Kongres yang digelar dari tanggal 4 sampai 5 Oktober 2021. Partai Buruh yang baru ini diharapkan bisa ditata ulang.

(NKRIPOST/Suara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *