Kategori
DAERAH Kriminal POLITIK & HUKUM

Janji Bisa Gandakan Uang, Seorang Pria Di Gorontalo Di Ciduk Polisi

BAGIKAN :

NKRIKPOST, GORONTALO — Janji Bisa Gandakan Uang Miliaran Rupiah, Salah satu Warga Kabila Ini Diciduk Polisi. Tersangka ASD (34) bersama barang bukti sebuah dos yang ditutup dengan mukena.

Kini terjadi lagi praktek ala Dimas Kanjeng di Provinsi Gorontalo akhirnya berurusan dengan pihak yang berwajib.

Seorang pria berinisial ASD (34) diamankan aparat Polsek Kota Selatan karena dilaporkan oleh seorang PNS atas dugaan kasus penipuan dengan modus melipatgandakan uang

Kemudian tersangka ini sudah diamankan di Polsek Kota Selatan untuk pengembangan selanjutnya,” ungkap Kapolsek Kota Selatan AKP Dedi Supriyanto melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Limba B, Bripka Antonius Sollitan, Kamis (16/01/2020).

Kronoliginya adalah, polisi mendapatkan laporan dari seorang PNS berinisial MK (58) yang menjadi korban penipuan dengan modus dapat melipatgandakan uang. Ya, korban dijanjikan bisa melipatgandakan uang Rp 2,5 Juta menjadi Rp 2,5 Miliar.

Sang pelaku ini Ngaku Bisa Gandakan Uang, Warga Padengo Ini Tertipu Rp 220 Juta Curi Uang Rp 60 Juta, 2 Warga Banggai Diringkus di Pelabuhan Gorontalo
Kepergok Main Judi di Terminal dengan 5 Warga lainnya lalu ditangkap Polisi

Caranya, tersangka ASD akan melakukan ritual di dalam kamar korban dengan menggunakan sebuah dos yang berisi uang pemberian korban. Dos tersebut akan diisi dengan kertas koran yang sudah disobek dan alat sholat, kemudian ditutup dengan mukenah.

Merasa yakin dan percaya, MK pun menyerahkan uang berkisar Rp 8 Juta. Namun, setelah menunggu, korban tidak mendapatkan apa yang diharapkannya itu berupa uang miliaran rupiah. Sementara uang yang diserahkan tidak juga dikembalikan.

Tersangka ASD (34). Setelah mendapatkan laporan dari korban, Bhabinkamtibmas Kelurahan Limba B Bripka Antonius Sollitan dan anggota Polsek Kota Selatan pun langsung mengamankan ASD di rumahnya di Dusun I, Desa Tanggilingo, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, tadi, sekitar pukul 11.00 Wita.

Saat ini, ASD sudah berada di Polsek Kota Selatan untuk mempertanggungjawabkan semua perbuatannya atas penipuan ritual yang hanya meresahkan selama ini.
Kamis 16/01/2020

Pewarta : Zulkarnain
Editor : Iwa Kustiwa
NkripostGroup-MediaNasional@2020
Jakarta – Gorontalo.

NKRI HARGA MATI

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *