Jangan Lengah Covid-19 Masih di Sekitar Kita

NKRIPOST.COM, JEPARA – Angka positif Covid-19 di Indonesia terus mengalami penurunan, begitu juga dengan angka kesembuhan pasien Covid-19 yang terus mengalami peningkatan.

Namun hasil tersebut jangan sampai membuat kita lengah. Virus Covid-19 masih berada di sekitar kita, disiplin protokol kesehatan harus terus kita lakukan. Hasil penurunan kasus ini bisa berubah menjadi sebuah lonjakan kasus Covid-19 apabila kita abaikan dan lengah akan protokol kesehatan.

Ketua Satgas COVID-19, Doni Monardo, menegaskan larangan mudik yang disampaikan pemerintah telah melalui berbagal pertimbangan demi kebaikan bersama dan menekan kasus positif Covid-19.

Keputusan ini diambil setelah melalui berbagai pertimbangan setelah mendapatkan begitu banyak masukan dan juga data-data yang dikumpulkan selama 1 tahun terakhir sehingga keputusan dilarang mudik ini mohon kiranya narasinya adalah narasi tunggal. Tidak boleh ada pejabat mana pun yang berbeda narasinya dari narasi pusat, Ini adalah keputusan politik negara.

Kebijakan melarang mudik didasari atas pertimbangan di mana kasus Covid-19 masih ada dan program vaksinasi nasional baru saja dimulai. Jika mudik Lebaran dibolehkan, pemerintah khawatir program vaksinasi yang telah diselenggarakan secara massal tidsk akan mendapatkan hasil maksimal

Ketika orang merasa sehat, merasa biasa, dan merasa berhak melakukan yang diinginkan, maka jadi sulit untuk dihimbau tidak pulang kampung ataupun tidak berjubel, & menjaga prokes. Ikhtiar mengurangi resiko itu memang tidak mudah. Hanya orang2 yang berpikir panjang yang bersedia.

Loading...

Memang betul sehat, sakit, hidup, mati kita sudah ditentukan oleh Alloh, swt, Tetapi Ikhtiar itu diwajibkan.

Pandemi belum berakhir, Lindungi dirimu dan orang lain dengan disiplin protokol kesehatan dan terapkan 5M agar terhindar dari bahaya Covid-19.

Cintailah diri sendiri juga keluarga.
Jadikan 5 M sebagai gaya hidup sehat. Hidup mati memang ketentuanNya tetapi jangan mau mati konyol. Hidup ini indah maka bertahanlah. Tak mudik di lebaran kali ini jadikan sebagai amal

Loading...

Apapun yang bisa kita lakukan hendaknya dapat bermanfaat bagi dirinya, Keluarga, Lingkungan, bangsa dan negaranya Lindungi dirimu dan orang lain dengan disiplin protokol kesehatan dan terapkan 5M agar terhindar dari bahaya Covid-19.

Jangan abai dan lengah karena pandemi masih ada dan virus Covid-19 masih mengintai, disiplin protokol kesehatan dan terapkan 5M.***

NkriPost – Purnomo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *