Jalur Alternatif Jembatan Benenain Antisipasi Kenaikan Harga Sembako

NKRIPOST, MALAKA- Jembatan Sungai Benenain di batas wilayah Desa Bakiruk Kecamatan Malaka Tengah dan Desa Haitimuk Kecamatan Weliman di Kabupaten Malaka terancam ambruk. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka perlu membangun jalur alternatif Jembatan Benenain untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako.

Demikian anggota DPRD Kabupaten Malaka asal Partai Gerindra, Benny Chandradinata ketika ditemui wartawan usai meninjau kondisi Jembatan Benenain, Rabu (7/5/21) sore.

Dikatakan, sudah saatnya perlu dibuka jalur alternatif dari Jembatan Benenain untuk memperlancar arus lalulintas dan mobilisasi barang. Jika tidak ada jalur alternatif, maka harga barang akan mengalami kenaikan harga. “Kita perlu pikirkan jalur alternatif, karena penguasa tidak akan merugi. Harga barang akan naik sebagai dampak ikutan dari ongkos angkutan mobilisasi barang,” jelas Benny.

Benny memandang pentingnya jalur alternatif berdasarkan pengalaman bencana banjir bandang pada tahun 2000. “Harga barang naik saat itu. Tidak bisa dihindari,” ujarnya didampingi dua anggota Dewan Malaka masing-masing Fredrikus Seran asal Partai NasDem dan Jemianus Koi asal Fraksi Golkar sambil mengajak semua elemen masyarakat untuk menaruh perhatian terhadap pembukaan jalur alternatif tersebut.

Selanjutnya, Benny meminta pemerintah agar meneruskan pekerjaan ruas tanggul di wilayah Desa Sikun dan Oanmane agar luapan banjir tidak menjangkau dua wilayah desa tersebut. Jika tidak, dua wilayah desa tersebut akan selalu terendam banjir. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *