Jaksa Agung Copot Kajati Sulsel, Ini Penggantinya

BAGIKAN :

MAKASSAR, NKRIPOST.COM – Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mencopot jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan Firdaus Dewilmar, dan diplot sebagai sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional pada Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Agung RI.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Jaksa Agung Nomor: KEP-380/A/JA/12/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan  Jabatan Struktural di Lingkungan Kejaksaan Republik Indonesia. 

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Hari Sutiyono membenarkan jika Kajati Sulsel dan beberapa Kajati lainnya dipindah tugaskan 

“Benar terdapat mutasi dan promosi jabatan sebagaimana tercantum dalam Keputusan Jaksa Agung tersebut,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Hari Setiyono, Jumat (27/12/2019).

Surat Keputusan Jaksa Agung menggeser sejumlah Kajati, ditandatangani pada Kamis 26 Desember 2019 kemarin. 

Selain Kajati Sulsel, Kajati Gorontalo Jaja Subagia juga digeser menjadi Kajati Sulsel menggantikan Firdaus Dewilmar. 

Selanjutnya Kajati Gorontalo , Jaksa Agung menunjuk Didik Istiyanta untuk mendudukinya dan jabatan Didik sebagai Kepala Biro Perlengkapan pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejagung.

digantikan oleh Kajati Sulawesi Utara Andi Muhammad Iqbal Arief Selanjutnya Jaksa Agung menunjuk Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung, Johanis Tanak. sebagai Kajati Sulut menggantikan Iqbal Arief 

Tak lupuk dari gerbong Mutasi, Kajati Nusa Tenggara Timur (NTT) Pathor Rohman pun dipercayakan untuk menduduki jabatan baru sebagai  Direktur Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan pada 

Dan jabatan Kajati NTT diisi oleh Johny Manurung yang saat ini menjabat sebagai wakil kajati NTT.

Selain Kepala kejaksaan Tinggi, Jaksa Agung juga menggeser Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejagung Iman Wijaya untuk menduduki jabatan sebagai wakil kajati NTT.

Untuk mengisi pos yang ditinggalkan Iman, Jaksa Agung menunjuk Budi Hartawan Panjaitan yang saat ini menjabat Inspektur Muda Intelijen dan Tindak Pidana Khusus pada Inspektorat IV Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejagung.(****)

Publikasi : 27 Desember 2019 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami