Jakarta Muharram Festival, Anies Salat Isya Berjemaah di Bundaran HI

BAGIKAN :
Jakarta Muharram Festival, Anies Salat Isya Berjemaah di Bundaran HI
Foto: Salat Isya berjemaah di Bundaran HI saat Muharram Festival (Faiq/detikcom)

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan salat Isya berjemaah saat menghadiri Jakarta Muharram Festival 2019. Anies salat bersama warga DKI Jakarta di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Pantauan awak media di lokasi, Sabtu (31/8/2019), Anies mengenakan baju koko warna abu-abu dengan peci berada di saf terdepan. Salat diimami Syekh Ahmad Al Misri.

Warga yang salat di lokasi sebelumnya berwudu di tempat yang telah disiapkan panitia. Ada 11 titik wudu yang tersebar di sekitar Bundaran HI. Perlengkapan salat seperti sajadah juga sudah disiapkan panitia.

Selain agenda salat Isya berjemaah, Jakarta Muharram Festival 2019 ada sejumlah rangkaian acara hingga malam nanti. Mulai dari Muharram Concert, Halal Food Festival, Beauty Jakarta Festival, Piala Gubernur Pawai Obor, dan Fire Dance. Selanjutnya acara ini juga akan dimeriahkan beberapa artis dan band Tanah Air seperti seperti Kotak, Wali, Potret, Pasha, Opick, Koes Plus Junior, Wika Salim, Kanda Brothers, Jiung Band, Takaeda, dan Hijab Band.

Tak hanya itu, pengunjung juga akan diajak untuk mendengarkan tausiyah tentang tahun baru Islam dari Ustaz Maulana dan Ustaz Syam. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan beberapa pejabat lainnya direncanakan akan datang ke lokasi acara untuk ikut memeriahkan kemeriahan malam tahun baru Islam tersebut. Festival ini juga akan disiarkan langsung di Trans TV dan CNN Indonesia TV serta streaming di detikcom sejak pukul 17.00 WIB.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta selaku penyelenggara Jakarta Muharram Festival 2019 mengaku memfasilitasi pengunjung yang hendak salat saat gelaran berlangsung. Dalam hal ini mereka menyediakan 11 titik pengambilan air wudu di sekitar lokasi acara untuk pengunjung yang akan salat.

“Warga diharap bawa alas salat masing-masing. Untuk mengambil air wudu, sudah disediakan 11 titik di sekitar acara,”Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta, Saefulloh, saat konferensi pers di Balairung Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (29/8/2019).

Tak hanya itu, panitia juga sudah memastikan akan ada jeda waktu dari rangkaian acara untuk melaksanakan salat maghrib dan isya berjamaah.

Pmrov DKI juga akan menerapkan rekayasa lalu lintas berupa penutupan dan pengalihan jalan di sekitar Bundaran Hotel Indonesia guna kelancaran acara. (Detiknews)

Publikasi : 31 Agustus 2019 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami