SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

JAKARTA DITANGAN LEGISLATOR BARU” TANTANGAN dan INOVASI POLITIKUS MUDA DPRD DKI JAKARTA

BAGIKAN :
Foto Andy

NKRIPOST.COM, Jakarta – Pesta Demokrasi Rakyat dalam ajang pemilihan, baik legislatif maupun presiden yang dilaksanakan pada bulan April 2019 lalu telah usai dan berlangsung cukup tertib, aman dan terkendali walaupun ada beberapa riak-riak kecil tapi kita patut memberikan apresiasi terhadap aparatur keamanan negara baik Polri maupun TNI.

Apresiasi patut pula kita berikan kepada para kontestan yang ikut dalam kontestasi baik legislatif maupun pilpres nya yang menerima kemenangan dan kekalahan dengan legowo sehingga mampu mencairkan suasana diantara para pendukungnya.

Menerapkan sistem baru Sainte Lague, Pemilu 2019 khususnya di Ibu Kota memberikan hasil yang cukup mengagetkan, dimana 60 persen legislator terpilih untuk DPRD Jakarta merupakan politikus muda.

Demikian yang dikatakan, salah seorang pengamat politik dari Braja Survei Indonesia (BSI), sebuah lembaga survei yang didirikan oleh beberapa mantan aktivis, saat ditemui jum’at (23/8/19).

Menjelang pelantikan Anggota Legislatif DPRD DKI yang sedianya akan dilaksanakan 26 Agustus ini, banyak pertanyaan yang hinggap dibenak masyarakat yang telah melaksanakan hak nya dalam memilih para wakil nya untuk menempati kursi empuk anggota dewan.

Berperan sebagai mitra sekaligus pengawas, menarik untuk ditelaah bagaimana tantangan yang dihadapi maupun kiprah politikus muda di DPRD DKI Jakarta untuk membuat DKI Jakarta dari sisi perekonomian, birokrasi hingga keamanan menjadi lebih baik.

Loading...

Apakah para legislator muda dan baru yang masyarakat pilih telah memenuhi target ekspektasi atau bahkan jauh dari apa yang diharapkan oleh para masyarakat sebagai konstituennya.(***)

Terbitkan Pada: 24 Agustus 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami