Jajaran Polres Siak Melalui Polisi Sektor Sungai Apit Laksanakan Giat Ops Yustisi Aman Nusa II di Kecamatan Sungai Apit

NKRI POST.RIAU | Siak – Kegiatan Ops Yustisi Aman Nusa II gabungan personil TNI, Polri dan Satpol PP di Kecamatan Sungai Apit, yang dipimpin oleh Kepala Gugus Tugas penanganan penyebaran Covid 19 Wahyudi, S.STP. Adapun instansi yang terlibat, Kapolsek Sungai Apit AKP. Yudha Efiar, SH, Danramil Sungai Apit Kapten Inf. Muhdoyo, kepala Puskesmas Sungai Apit Dr. Adrian Hidayat dan Lurah Sungai Apit Susandi, M.IP, Rabu (16/9/2020) pukul 09.30 Wib.

Dalam pelaksanaannya, Ops Yustisi Aman Nusa II tersebut, dilaksanakan di Jalan Hang Tuah Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak Provinsi Riau, dengan menggunakan alat pengeras suara, 3 unit kendaraan roda 4 dan 8 unit kendaraan roda 2 dengan melibatkan 12 orang personil Polsek Sungai Apit, 6 personil TNI dan 7 orang dari Satpol PP.

Ops Yustisi Aman Nusa II tersebut, menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan dan menjaga kebersihan, mencuci tangan juga selalu menggunakan masker dan menjaga jarak. Tim gabungan memberikan himbauan terhadap masyarakat yang melintasi jalan Hangtuah Kelurahan Sungai Apit Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak Provinsi Riau.

“Himbauan ini bukan hanya terhadap masyarakat yang melintas diJalan Hang Tuah saja, tapi seluruh masyarakat, baik kepada pemilik Toko, Swalayan dan para pengunjung, juga para pedagang pasar. Semua elemen masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Corona virus disease 2019 (Covid 19),” jelas Kapolsek Sungai Apit AKP. Yudha Efiar, SH.

Lanjut Yudha Efiar, tim gabungan ini akan melakukan penindakan berupa teguran lisan dan teguran tertulis terhadap masyarakat yang tidak memakai masker. Sejumlah 20 orang kami teguran lisan, 10 orang dengan teguran tertulis, bagi masyarakat yang tidak pakai masker dan 4 orang dengan teguran fisik, berupa Push Up.

Masyarakat Kecamatan Sungai Apit sudah mendengarkan himbauan yg disampaikan oleh petugas gabungan maupun pemerintah, dan melaksanakan penerapan petunjuk – petunjuk atau instruksi yg disampaikan.

Loading...

“Bagi yang tidak memakai masker, masyarakat berjanji dan membuat surat pernyataan untuk selalu memakai masker serta tidak akan mengulanginya lagi, Kegiatan Ops Yustisi Aman Nusa II ini, usai sekitar pukul 11.00 wib. Dalam situasi aman dan terkendali,” tutup AKP. Yudha Efiar.(Veni H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *