Jadikan Perempuan Solok Terampil, Siap Kerja Dan Mampu Memiliki Usaha Sendiri

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Solok Zulkisar, MPD Membuka Pelatihan


Nkri Post, Solok – Lembaga Pendidikan yang bergerak dibidang Lifskill, Paket A,B,&C yang disingkat dengan PKBM ( Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ) yaitu PKBM YPBP beralamat di Jl. Padang-Aro Suka Km 20 Kec. Gunung Talang, Kab. Solok, Provinsi Sumatera Barat kini mulai mengembanglan inovasi baru sebagai peran serta menjalankan amanat UUD mencerdaskan Kehidupan Bangsa.

Lembaga PKBM YPBP dipimpin oleh H. Syafrizal Ben, pada saat ini beliau selaku pimpinan lembaga merasa prihatin kepada wanita – wanita yang belum bekerja disekitar tempat berdirinya lembaga yang beliau pimpin.

Merasa terpanggil ikut mencerdaskan bangsa, Dengan kegesitan, Syafrizal mengajukan program PKH-P ( Pendidikan Kecakapan Hidup Perempuan ) ke Kementrian Pendidikan dan Kebudayan Jakarta.

Sebuah niat yang mulia di iringi dengan semangat kegigihan memperjuangkan kecerdasan bangsa yang dipandang oleh kementerian pendidikan terhadap bapak H. Syafrizal Ben dalam mendidik anak anak dan ibu ibu yang putus sekolah akhirnya kementerian meloloskan proposal PKH-P yg diajukan.

Program PKH-P, PKBM YPBP Aro melatih perempuan yang belum bekerja sebanyak 25 orang dengan pelatihan menjahit, diantara jahitan yang dilatihkan yaitu menjahit alas kasur/sprei.

Pantauan awak media Para perempuan peserta pelatihan sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini, pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Solok Zulkisar, MPD.

Loading...

Zulkisar, MPD selaku Kepala Dinas menerangkan bahwa dana biaya pelatihan sangat kecil sekali, tidak ada untuk biaya pembelian alat dan peralatan usaha.

Lanjut Kadis pendidikan Kab. Solok ini berharap agar para peserta yang mengikuti pelatihan agar dapat lebih rajin belajar mengikuti petunjuk Instruktur dan Pengelola PKBM.

“Kalau tdk ada bantuan PKBM, masyarakat kalau ingin kursus menjahit ini kan harus bayar, kalau ini gratis tanpa di pungut sepeserpun, Ilmu yang di dapat diharapkan mampu untuk meningkatkan wawasan dan juga bisa untuk memulai usaha dari yang kecil s/d besar nanti.” tutur Zulkisar. (Hendr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *