Kategori
KOMUNITAS & BUDAYA

Jadi Ketua Anak Cabang CBN Molut, Noventri: Akan Lestarikan Budaya Kain Tenun Bagi Milenial

BAGIKAN :

Nkripost,Soe/TTS – CBN (Cinta Budaya Nusantara) merupakan sebuah organisasi yang di didrikan dengan tujuan melestarikan budaya yang perlahan mulai pudar termakan usia oleh karena arus globalisasi yang begitu kencang menerpah negara-negara berkembang.

Noventri Marischa Tamonob yang baru dilantik Oleh badan pengurus CBN NTT , Pada hari Minggu tanggal 18 Oktober yang lalu sebagai ketua anak cabang di Mollo Utara,dengan membawahi 9 orang anggota.

susunan kepengurusan Organisasi CBN Mollo Utara,Noventri marischa tamonob sebagai ketua Anak Cabang Mollo Utara, Eferlon Banoet sebagai sekretaris, Joane Maggy Willa sebagai Bendarahara, Richardus Yoseph Tati sebagai Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat, Petrus A. Seko sebagai Ketua Bidang Edukasi, Anderias Pitai sebagai Ketua bidang Seni dan Olahraga, Renaly A. O. Papilaya Sebagai Ketua Bidang Dokumentasi/Publikasi/Media Sosial/Web dan Pembantu Umum..

Ketika dikonfirmasi oleh wartawan Nkripost pada hari ini sabtu 24 Oktober 2020,apa yang akan dibuat kedepan?

Gadis Kelahiran 26 November 1993 ini,dalam tuturnya bahwa untuk yang akan di buat kedepan adalah mempromosikan, melstarikan budaya khususnya kain tenun, dan juga akan ada berbagai kegiatan untuk mmpromosikan budaya kain tenun.

Ia juga akan mengajak banyak orang dimana saja Ia berada untuk melestarikan budaya terkhususnya kain tenun,bukan hanya di Mollo saja.ujarnya

Masih Noventri dalam lanjutan nya bahwa,Ia juga berharap semoga kedepan,melalui cinta budaya nusantra (CBN), semua masayrakat dan ,semua generasi penerus terkhususnya kaum milenial agar tetap bangga menggunakan pakaian adat dan juga mempromosikan serta memperkenalakan pakian adat daerah kita ke dunia melalui CBN.harapnya

Tentu banyak orang akan menanyakan apa tujuanya terbentuknya CBN ini.

lembaga ini dibentuk dengan tujuan lewat lembaga ini kita mengkampanyekan tentang semua budaya daerah kita terlebih khusus pakian daerah dan kebaya buat wanita ke dunia melui CBN.

sekaligus menghambat paham radikalisme yang sekarang mulai masuk dengan busana CADAR ala asing. Disamping itu juga lewat CBN kita dipersatukan dari Sabang sampai Merauke,dari mianga sampai pulau Rote ,CBN juga punya mitra bersama se-Indonesia dan bisa saling bekerjasama dalam mempromosikan usaha kita masing-masing.(rey)

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *