Kategori
DAERAH

Jabat Kadis Lingkungan Hidup Sulsel, Hasdullah Bakal Jaga Amanah Gubernur

BAGIKAN :
Ir Andi Hasdullah dilantik sebagai Kadis Lingkungan Hidup Sulsel bersama sejumlah pejabat Pemprov Sulsel di Ruang Baruga Pattingalloang Rujab Gubernur Sulsel, Rabu (08/01/2020).

MAKASSAR, NKRIPOST.COM – Ir Andi Hasdullah MSi mendapat amanah baru menjadi Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Selatan di tahun 2020. Hal itu sebagai amanah yang diberikan oleh Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah untuk menduduki jabatan tersebut.

Andi Hasdullah resmi menjabat Kadis Lingkungan Hidup Sulsel dibuktikan saat pelantikan bersama sejumlah pejabat Pemrov di Ruang Baruga Pattingalloang Rujab Gubernur, Rabu (08/01/2019) pagi.

Andi Hasdullah dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Abdul Hayat mewakili Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah.

Andi Hasdullah berterima kasih kepada Gubernur Sulsel yang menunjuk dan memberikan kepercayaan kepadanya pada jabatan baru sebagai Kadis Lingkungan Hidup Sulsel dalam mutasi pejabat lingkup Pemprov Sulsel sebagai tindak lanjut restrukturisasi kelembagaan yang baru.

“Insya Allah saya akan selalu  memberikan yang terbaik membantu sepenuhnya pak gubernur, menjadi komitmen saya dalam tugas yang diberikan sebagai ladang pengabdian kepada rakyat sulsel,” katanya.

Sebelumnya, Andi Hasdullah menjabat Kadis Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Kadis Kominfo SP) Sulsel.

Saat menjabat Kadis Kominfo SP Sulsel, Andi Hasdullah telah berhasil mempersembahkan dua Award Nasional tahun 2019 lalu, masing- masing award provinsi terbaik dalam Keterbukaan Informasi Publik dan Sulsel Baruga Lapor SP4N masuk top 11 nasional aduan publik.

Ia berharap pondasi yang sudah diletakkan di Diskominfo SP Sulsel dapat diteruskan dan terus berinovasi oleh pelanjutnya. Terutama penguatan sistem penyelenggaraan pemerintahan elektronik SPBE (introparabilitas sistem) dan menghadirkan government public relation profesional dengan kerjasama strategis sejumlah media yang ada.

“Termasuk penguatan keterbukaan informasi publik serta penanganan 500 desa blank spot untuk ketersediaan layanan jaringan merdeka internet di Sulsel,” ujar Hasdullah.

Dengan jabatan barunya, Hasdullah akan memperhatikan dan menindaklanjuti 10 poin besar arahan yang disampaikan  Gubernur Sulsel pada apel ASN awal Januari 2020 lalu.

Hasdullah berkomitmen akan menata pemerintahan sesuai tupoksinya dengan baik terutama menghadirkan solusi dalam berbagai persoalan lingkungan hidup di Sulsel.

“Kalau lingkungan hidup kita tidak dijaga dengan baik maka keberlangsungan hidup manusia akan terancam bahkan life sustainable kita sangat menghawatirkan. Kalau mau hidup nyaman mari kita jaga lingkungan kita bersama,” tutur Hasdullah usai pelantikan.

Olehnya itu, Hasdullah mengajak semua pihak terutama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, investor industri dan seluruh masyarakat Sulsel untuk bersinergi dan bersama-sama menjaga stabilitas lingkungan.

“Kita akan mendorong masyarakat itu sendiri (build of self awardness) untuk menjaga lingkungan secara mandiri. Mari kita menjaga lingkungan hidup kita terkhusus di Sulawesi Selatan dan indonesia pada umumnya,” ucapnya.

Hasdullah menyebut, akibat dari kerusakan lingkungan itu memicu terjadi bencana seperti banjir, longsor, kekeringan, erosi pantai dan institusi air laut krisis air bersih, pencemaran air tanah dari pembuangan limbah  yang akan berakibat terhadap kehidupan ekonomi dan sosial rakyat.

“Mau hidup nyaman maka lingkungan hidup harus dijaga agar segala pontensi bencana dapat kita atasi dengan baik,” kata Hasdullah, sosok birokrasi sederhana yang dekat dengan para pewarta dan juga masyarakat dari berbagai kalangan di Sulsel.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan pinta doa yang baik dari semua sahabat dan atas kerjasama serta dukungan selama ini. Salam kompak untuk kita semuanya,” tutup Hasdullah.

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *