‘Ita Wotu Nusa’
KPID, KPUD Dan Bawaslu SBT Sepakat Tanda Tangani MoU Kerja Sama

Nkripost.com, Bula – Tandatangan saling kerja sama MOU Komisi Penyiaran Indonesia Daerah( KPID) Komisi Pemelihan Umum Daerah {KPUD} Badan Pengawasan Pemelihan Umum {Bawaslu} Di Kabupaten Seram Bagian Timur {SBT} Propinsi Maluku Untuk menjaga ketertiban di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Untuk menghadapi Pilkada dari pihak penyelengara baik itu KPID,Bawaslu serta KPUD saling kerja sama guna untuk menjaga ketertiban,kedamaian di Kab yang bertajuk Ita Wotu Nusa.Senin(26/10/2020

Mutiara Dara Utama menyampaikan bahwa, dia tidak menduga bahwa ini baru saja dilakukan oleh penyelengara SBT,baik Bawaslu,KPUD dan kerja sama kita.”kenapa harus tanda tangan Mou ini,krna sukses sebuah Pesta Demokrasi baik itu Pemelihan Presiden,Legeslatif, Bupati dan Gubernur itu tidak saja terlepas dari kesiapan KPU.tandasnya

Lanjutnya,dan menambahkan pihak KPUD dalam hal ini guna untuk mampu serta mempersiapkan segala hal guna untuk menyampaikan terhadap masyarakat terhadap proses Demokrasi yang akan datang.

Hal yang sama juga di sampaikan, oleh Ketua Bawaslu SBT,Suparjo Rustam Rumakamar.Bahwa keputusan bersama yang telah di tandatangani oleh badan pengawasan Umum Republik Indonesia,Komisi Pemelihan Umum Republik Indonesia {KPURI} dan Komisi Penyiaran Indonesia {KPI}.

“Esensi atau tujuan dari penandatangan MOU ini serta menyatukan persepsi dalam proses pemantawan atau pemberitaan penyiaran dan iklan Kampanye dalam rangkah pemelihan kepala Daerah di Kab SBT tahun 2020.

Loading...

Dengan insiasi kelembagaan Bawaslu dan mengundang teman”KPU. Serta disaksikan langsung untuk dipublikasikan dan kami mengundang teman”Insan Pers di antaranya RRI Bula,Spektrum,Nkri Post serta Teras Maluku.tandasnya Ketua Bawaslu SBT,Rumakamar.

Ketua KPU Kisman Kelian mengatakan, terkait dengan negosiasi Bawaslu bahwa kegiatan ini secara nasional ajaran etiribawa mudah-mudahan dengan adanya kegiatan tahapan” Pemilu. Serta turut mendukung pemelihan maupun penyiaran dan berita,” yang akan disampaikan. Terhadap lembaga ini, agar menjadi hal yang positif bagi masyarakat SBT Untuk dapat mendukung sepenuhnya Calon Bupati Dan Calon Wakil Bupati tertanggal 9 Desember itu berjalan dengan aman, damai, sejahtera, yang kita inginkan bersama, Ujar Kelian.

Kegiatan Tanda tangan MOU ini agar dapat membantu pihak penyelengara baik Itu KPU, Bawaslu,KPID agar menjadi fungsi dan tanggung jawab kita bersama.Guna untuk membantu pihak penyelengara, serta memberikan pemahaman terhadap masyarakat saat menghadapi Pilkada yang berlangsung. Dengan tujuan agar bisa berjalan aman,damai dan tertib.

Loading...

Dengan adanya saling kerja sama, kami sangat berterima kasih bahwa saat ini dengan adanya Tanda-tangan MOU ini,yang baru pertama di SBT.Maka dari itu agar bisa, menjadi Hal yang di Prioritaskan serta menjadi perhatian kami.” Tutup Kiman, Ketua KPUD SBT. (Basir Pattiekon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *