ISTANA TERANCAM WABAH: 9 PEJABAT PENTING DALAM 14 HARI MASA INKUBASI CORVID19 DI TUBUH MENHUB

BAGIKAN :
Ilustrasi Istana Terancam Corona

Menhub Sempat ke Istana-Bertemu Pejabat Belanda Sebelum Positif Corona

Sabtu, 14 Mar 2020 22:21 WIB

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dikonfirmasi sebagai pasien positif virus Corona dengan nomor kasus 76. Sebelum dinyatakan positif, Budi sempat menghadiri rapat terbatas di Istana hingga bertemu delegasi Belanda (1).
Berdasarkan catatan detikcom, pada tanggal 1 Maret 2020, Budi meninjau Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati. Lokasi tersebut menjadi titik penjemputan anak buah kapal (ABK) Diamond Princess yang kapalnya sempat menjadi pusat penyebaran virus Corona.

Kemudian pada hari Rabu (4/3/2020), Budi menghadiri rapat terbatas (ratas) di Kompleks Istana Kepresidenan (2), Jakarta Pusat. Ratas tersebut bersifat internal.

Sehari setelahnya, 11 Maret 2020, Budi ternyata menyambangi Kompleks Istana Kepresidenan (3), Jakarta Pusat, untuk menghadiri ratas membahas permasalahan tanah di Sumatera Utara (4) (Sumut). Budi Karya duduk di antara Menteri Agraria (5) dan Tata Ruang Sofyan Djalil (6) dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (7)

Masih di hari yang sama, Budi Karya beremu Menteri Infrastruktur,(8) dan Manajemen Air Negara Belanda Cora Van Nieuwenhuize (9) untuk membahas peluang kerja sama di sektor transportasi. Keduanya sepakat untuk meningkatkan kerja sama bidang transportasi. Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor Pelindo II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Setelahnya Budi Karya tidak terlihat melakukan agenda yang dapat diliput. Ternyata Budi Karya dikabarkan masuk RS karena tifus dan asma. Budi Karya waktu itu belum dikonfirmasi positif virus Corona.

Barulah pada hari ini, Sabtu (14/3), Jubir Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengumumkan 27 kasus baru. Budi Karya masuk kasus ke-76 dan saat itu identitas pasien tidak disebutkan Yuri.(Soleh)

Publikasi : 16 Maret 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami