Kategori
DAERAH

Instruksi Bupati: Mulai Hari Ini Semua Sekolah Di Kabupaten Belu Diliburkan

BAGIKAN :

NKRIPOST, ATAMBUA – Bupati Belu Willybrodus Lay Terhitung mulai hari ini tanggal 20 maret 2020 secara resmi mengeluarkan instruksi agar guru dan anak sekolah dirumahkan hingga tanggal 6 April Mendatang.

Intruksi Bupati Belu ini tertuang dalam Surat Instruksi Nomor : 420/PK/472/III/2020.Tentang peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi corona virus desease 2019 ( Covid – 19) pada satuan Pendidikan di Kabupaten Belu.

Surat yang ditujukan kepada Paud,TK,SD,SMP Sekabupaten Belu tersebut berisi Delapan instruksi yakni Kesatu.Segerah merumahkan semua peserta didik,guru dan tenaga kependidikan,terhitung tanggal dua puluh maret sampai dengan tanggal Empat April 2020 dan masuk kembali tanggal enam april 2020.

Kedua,menunda pelaksanaan uji coba(tri out) tingkat SD/MI,ujian sekolah tingkat SD/MTs serta Kompetensi Siswa Nasional (KSN) tingkat SMP tahun 2020 sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut.

Ketiga,khusus guru agar menyiapkan bahan dan tetap melakukan pembelajaran,selama dirumahkan dengan menggunakan,salah satu atau lebih dari Metode- Metode Sebagai berikut.

Keempat,khusus Guru dan Tenaga pendidik,agar tetap memberikab panduan tuntunan dan monitoring terhadap aktifitas peserta didik melalui media sosial.
Wajib membuat laporan kepada kepala sekolah terkait proses pembelajaran yang dilakukan saat dirumahkan.Menginformasikan kebijakan ini kepada orang tua murid.

Kelima,Khusu orangtua/wali agar : Melakukan pemantauan terhadap aktifitas anak selama berada du rumah dan bertanggung jawab mengontrol aktifitas anak/membatasi aktifitas anak di luar rumah.

Keenam,khusus peserta didik guru dan tenaga pendidik,wajib berada di rumah dan tidak bepergian kemana-mana,terus memperhatikan protokol kesehatan selama berada di rumah.

Ketujuh,melakukan proses pengamanan terhadap Sekolah sesuai dengan SOP yang berlaku.

Kedelapan Melaporkan hasil pelaksanaan instruksi Bupati ini Kepada Bupari Belu melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu.(**)

NKRIPOST BELU – MARSEL

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *