Ini Sosok Devi Pandjaitan, Istri Luhut yang Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Ini Sosok Devi Pandjaitan, Istri Luhut yang Ternyata Bukan Orang Sembarangan

21 Juli 2021 0 By Tim Redaksi

DIBALIK sosok lelaki yang hebat disitu ada wanita yang kuat, nampaknya pepatah ini cocok disematkan pada Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dan istrinya Devi Pandjaitan Br Simatupang.

Hal ini lantaran kehebatan yang dimiliki oleh Luhut berkat dukungan erat dari Devi yang terus menemaninya.

Hal ini diungkapkan oleh luhut melalui salah satu unggahan di akun Instagram pribadi luhut.

Loading...

“Sebagai anak seorang Menteri di zaman Presiden Soekarno, meninggalkan segala kenyamanan hidupnya tentu bukanlah hal yang mudah, tapi semua itu ia (Devi) lakukan dengan ikhlas,” sebut Luhut.

Hal ini mengindikasikan bahwa ternyata Devi merupakan sosok putri dari salah satu Menteri di era orde lama.

Luhut juga menyebut bahwa Istrinya adalah sosok yang rela mengorbankan cita-cita pribadinya demi mendidik anak-anak dan menjaga keluarga.

“Saya paham bahwa tidak pernah mudah menjadi istri seorang prajurit TNI yang sering bertugas ke luar daerah. Karena itu melihat anak cucu saya tumbuh dengan baik, membuat saya merasa berhutang pada istri saya,” sebut Luhut.

Atas keikhlasan hati yang dimiliki Devi, Luhut merasa sangat beruntung telah mempersunting dirinya dan hidup bersama sebagai pasangan suami istri.

“Dan betapa beruntungnya saya karena mendapatkan istri yang tidak hanya cerdas dan cantik, tetapi juga punya hati yang begitu ikhlas,” tulis Luhut.

Devi juga menjadi alasan Luhut untuk tidak menjabat lagi di pemerintahan ketika sudah selesai masa jabatan di tahun 2024 nanti.

Hal ini lantaran Luhut pernah berjanji kepada istrinya bahwa selesai masa jabatannya di 2024, ia akan beristirahat dan menikmati hidup bersama sang istri.

“Sekaligus saya ingin memberikan contoh bahwa sebagai pejabat negara, jika sudah purna tugas alangkah baiknya menikmati hidup dan tidak mengurusi apapun yang bukan lagi tanggung jawab kita,” katanya.

Namun Luhut menyebut bahwa berhentinya dia dari dunia pemerintahan, tetapi tidak menurunkan sumbangsihnya terhadap negara.

Lantaran Luhut akan fokus untuk mengurus Yayasan Del, yakni sebuah yayasan pendidikan, seni dan budaya yang didirikan Luhut.

Perlu diketahui keduanya telah menikah sejak tahun 1971 atau sekitar 55 tahun. (ZJ)

(NKRIPOST/Zonajakarta)