Kategori
KORPS

Ini Simbol Kampanye “Ibu Jari” Paslon SN-KT jelang Pilkada Malaka

Nkripost, Malaka- Jempol dengan ibu jari dalam kampanye pasangan calon (paslon) Bupati, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin dengan tagline Paket SN-KT memiliki simbol tersendiri.

Dalam kampanye Paslon SN-KT di Namfalus Desa, Paulo Roberto Taruk, Pemangku Adat Raja Kaberan Rai mengungkapkan makna simbol jempol dengan ibu jari.

Paulo Roberto Taruk yang juga menjabat anggota DPRD Kabupaten Belu saat ini menjelaskan simbol ibu jari yang melambangkan tradisi adat-istiadat dan budaya setempat.

Warga Kabupaten Malaka menganut tradisi budaya matrilinear. Ibu jari juga menjadi simbol harga diri masyarakat berbudaya. Sehingga, tidak boleh menggadaikan harga diri.

Paulo Roberto mengungkapkan makna simbol ibu jari ketika diberi kesempatan untuk menyampaikan orasi politik di hadapan pendukung dan simpatisan Paslon SN-KT di Namfalus Desa Rainawe Kecamatan Kobalima.

Di hadapan tetua adat dan tokoh masyarakat, Ama Nai Kaberan Rai mengatakan destar yang digunakan menandakan keluhuran dan martabat masyarakat berbudaya.

“Sehingga, mari kita bersatu untuk memilih pemimpin yang tepat, pemimpin berbudaya, agar martabat masyarakat adat dapat dilestarikan,” kata Ama Nai Kaberan.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *