Ini Pesan Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo Saat Pelantikan Dan Pengukuhan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Kubar-Mahulu

Ini Pesan Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo Saat Pelantikan Dan Pengukuhan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Kubar-Mahulu

28 Mei 2021 0 By NKRI POST

Kapolres AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.I.K

NKRIPOST, KUTAI BARAT – Kapolres AKBP Irwan Yuli Prasetyo.,S.I.K sekaligus pembina Pokdarkamtibmas Bhayangkara telah mengukuhkan dan melantik pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara sekaligus dua Resor yakni Kutai Barat (Kubar) dan Mahakam Ulu (Mahulu) periode 2021-2024 berlangsung di Resto Joglo Sidodadi Barong Tongkok Kamis (27/05/2021).

AKBP Irwan Yuli Prasetyo didampingi ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara daerah Kalimantan Timur Abraham Ingan SH dan sekretaris Hendra Kusnawan. Tampak hadir di acara tersebut sekretaris daerah (Sekda) Ayonius mewakili Bupati Kubar Fx Yapan SH, dan mantan wakil bupati Kubar dua periode H. Didik Effendi.

Loading...

Usai melantik dan Pengukuhan pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Kubar-Mahulu, AKBP Irwan Yuli Prasetyo mengatakan “Misi dan pengembangan organisasi ini kita sangat mendukung karena memang tugas pokok yang diemban oleh Pokdar  juga membantu tugas-tugas Kepolisian. Selain itu juga bisa membantu pemerintah daerah termasuk membantu TNI. Jadi sebenarnya konteks tugas Pokdar Kamtibmas ini cukup luas dalam membantu bidang keamanan,”tegas Kapolres.

Lebih lanjut. Pokdar Kamtibmas yaitu berkaitan dengan ketertiban masyarakat dan ini harus didukung oleh teman-teman yang tergabung dalam pokdar Kamtibmas dalam melindungi keamanan masyarakat artinya teman-teman membantu tugas yang diemban oleh kepolisian, “sambungnya.

Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo menyebutkan, Pokdar Kamtibmas bisa melakukan kegiatan contohnya, sosialisasi atau kegiatan sosial yang bersifat positif dan melakukan kegiatan penyuluhan ke masyarakat, tinggal disosialisasikan
ke kecamatan sehingga ditingkat kecamatan bisa dibentuk oleh Polsek di seluruh kecamatan yang ada.

“Saya harapkan juga di sini tidak ada penyimpangan-penyimpangan yang dilakukan oleh teman-teman sekalian kita bersama-sama membangun komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Kutai Barat maupun Mahakam Ulu.
Jika keamanan dan ketertiban tercipta ditengah masyarakat, ini berarti juga membantu tugas pemerintah.

“Kalau daerahnya aman otomatis investasi akan masuk, dengan adanya investasi ekonomi maka perekonomian masyarakat kita akan berkembang pesat sehingga teman-teman bisa menyerap tenaga kerja masyarakat Kutai Barat maupun Mahakam Ulu pada umumnya. Sehingga berkesinambungan atau saling berkait kaitan tugas-tugas pokok dalam membantu seluruh elemen yang ada di Kubar dan Mahulu,”ucap Kapolres.

Diakhir sambutannya. Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo menaruh harapan besar kepada pengurus
Organisasi Pam Swakarsa ini yaitu Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau POKDAR KAMTIBMAS yang baru saja di Lantik dan dikukuhkan.
“Saya harapkan peran aktifnya seluruh pengurus pokda Kamtibmas agar betul-betul bisa berkiprah dalam peranannya sehingga masyarakat kita benar-benar merasa terbantu dengan kehadiran Pokdar Kamtibmas secara umum untuk membantu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Apalagi sekarang masih suasana covid sehingga yang bisa bangun bersama adalah pemulihan ekonomi nasional karena pemulihan ekonomi nasional ini tidak lepas dari sektor keamanan,”pungkas Kapolres Kutai Barat AKBP Irwan Yuli Prasetyo.,S.I.K

NKRIPOST KALTIM – JOHANSYAH.