Ini Kata Abang Hertza : 2 Tahun Kepemimpinan Molen-Sopian Ciptakan Kemajuan Di PGK

NKRIPOST, PANGKALPINANG – Melihat kondisi untuk saat ini, Kota Pangkalpinang mengalami perbedaan yang mencolok dibanding pada masa sebelumnya, pada masa kepemimpinan saat ini yang dikomandoi Molen-Sopian selaku Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang selama dua tahun berlalu mengalami perbedaan yakni perkembangan pembangunan di sejumlah titik sudut kota pun kini mulai terlihat jelas dan nyata.

Hingaga Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza menilai dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada kepemimpinan Walikota Pangkalpinang, Maulana Aklil (Molen), dimana perkembangan pariwisata di kota ini secara perlahan mulai bangkit, meskipun kondisi untuk saat sekarang dalam masa pandemi Covid-19.

Abang Herrza juga membandingkan bahwa sekelas Kabupaten Belitung saja diketahui merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Parawisata Indonesia justru dinilainya sangat terpuruk jauh untuk saat sekarang, sementara Kota Pangkalpinang masih bisa bertahan dan stabil.

“Tidak dipungkiri bahwa memang dilihat dari PAD sektor pendapatan mengalami penurunan terutama mengenai pajak perhotelan,” akuinya.

Sementa itu juga disisi lain keterkaitan persoalan mengenai perluasan wilayah, ia menyebutkan kalau walikota sudah memikirkan hal tersebut, hal ini dibuktikan yakni dengan memberikan pelayanan kepada warga sekitar yang ingin bergabung ke Kota Pangkalpinang sebagai warganya.

“Salah satu contoh kecil yaitu diwilayah Kace Timur, mayoritas masyarakat di sana banyak yang memiliki KTP Pangkalpinang, namun inilah kenyataannya walaupun mereka berdomisili di Kabupaten Bangka. Dalam hal ini Walikota sudah memperjuangkan itu, namun butuh proses dan saling pengertian antara Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka, ini juga harus ada dukungan serta harus difasilitasi oleh pihak Provinsi dalam memperjuangkan itu,”paparnya kepada para awak media beberapa waktu lalu. (NKRIPOST/SUMARWAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *