Ini Daftar Kasus yang Dibenci Napi, Jika Ketahuan Pasti Bonyok

KERASNYA kehidupan di dalam penjara sudah sangat sering diceritakan, baik melalui film di layar kaca, ataupun melalui cerita langsung yang pernah mengalaminya.

Namun, dari banyaknya kasus kejahatan yang terjadi, ada beberapa kejahatan yang sangat dibenci tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Bagi tahanan yang baru masuk lapas jika ketahuan kasus yang menjeratnya adalah salah satu kasus yang dibenci tahanan lain, maka bisa dipastikan tahanan baru tersebut akan mendapat kekerasan.

Ketua Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani menjelaskan, para tahanan sangat anti dengan kasus pemerkosa, pencabulan anak dan sodomi.

“Klau (pelaku) masuk (penjara) pasti sengsara, apalagi soal penistaan agama,” ujarnya, saat dialog bersama aktivis Syahganda Nainggolan dalam tayangan video di akun Youtube Ahmad Yani Channel, Jumat 24 September 2021.

Kata Ahmad Yani, bahkan sekalipun orang yang berpenampilan baik-baik saja tetapi melakukan salah satu kejahatan itu, dapat dipastikan akan mendapatkan perlakukan “khusus” dari narapidana yang ada dalam lapas atau rutan.

Loading...

“Kalaupun dia baik-baik sendiri, kalau dia kategorinya masuk empat kategori pemerkosa, pencabulan anak, sodomi dan penistaan agama di manapun dia masuk (pasti) babak belur pokoknya,” terangnya.

(NKRIPOST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *