Ini 7 Ramalan Mbak You yang Jadi Kenyataan di Tahun 2021

2 Juli 2021 0 By Tim Redaksi

PARANORMAL Mbak You dikabarkan telah meninggal dunia pada Kamis (1/7/2021).

Belum diketahui secara pasti penyebab peramal kontroversi itu meninggal dunia.

Dari pihak keluarga menjelaskan, pemilik nama asli Euis Juwariyah Johana itu sempat alami sesak napas sebelum meninggal dunia.

Loading...

Rupanya, kepergian Mbak You untuk selama-lamanya sudah diramalkan oleh seorang pria asal Aceh, Teuku Iqbal Johard, yang mengaku sebagai peramal.

Hal itu diungkapkan di kanal YouTube pribadinya pada 17 Januari 2021 lalu.

Tak hanya peramal tersebut, publik juga dibuat geger dengan pernyataan Mbak You yang sempat meramalkan kematiannya sendiri. Tepatnya tahun lalu saat berkolaborasi dengan Denny Darko dalam laman YouTube.

Di sisi lain, berbagai fakta dari mendiang Mbak You tentang ramalannya yang disebut-sebut terbukti benar di tahun 2021 muncul ke permukaan. Seperti yang pernah disampaikannya dalam jumpa pers di kawasan Veteran, Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (21/11/2020) lalu.

Berikut 7 ramalan Mbak You yang diklaim menjadi kenyataan di tahun 2021 telah dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (2/7/2021).

1. Berbagai bencana alam akan terjadi

Sebuah kendaraan rusak terendam air banjir setelah banjir bandang di Ile Ape, di Pulau Lembata, provinsi Nusa Tenggara Timur, Minggu (4/5/2021).

NTT diterjang banjir bandang dan tanah longsor pada Minggu dini hari, 4 April 2021, sekitar pukul 01.00 WITA. (AP Photo/Ricko Wawo)

“Di awal tahun 2021 bencana alam akan meraja. Jadi ada gunung yang erupsi akhirnya meletus, ada di beberapa tempat dan banyak yang tidak bisa keluar karena begitu tebalnya debu tersebut,” kata Mbak You saat konferensi pers.

Terkait ramalan tersebut, bencana alam yang terjadi dikaitkan dengan banjir hingga longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terjadi pada bulan April lalu.

2. Kecelakaan transportasi umum yang menghebohkan tahun 2021

“Insiden pesawat akan ada. Ada lambang merahnya dan biru, bermasalah dan ada korban jiwa. Itu akan terjadi di pertengahan sebelum bulan Juli,” kata Mbak You.

Insiden pesawat yang dimaksud Mbak You banyak dikaitkan dengan jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182 pada 9 Januari 2021 lalu.

3. Pandemi Covid-19 masih terus berlanjut

Mbak You mengatakan jika di tahun 2021 pandemi Covid-19 masih belum bisa hilang dari Indonesia, sehingga umat manusia harus menyesuaikan dengan keadaan.

“Ada pergantian peradaban sehingga harus mampu hidup berdampingan dengan virus Corona. Virus Corona tidak bisa berakhir, ini akan terus ada di kehidupan kita,” penerawangan Mbak You.

“Cuma kita harus bisa menyesuaikan imun dan kebiasaan hidup sehat, sehingga nanti lebih terbiasa dengan kondisi adanya virus Corona,” lanjut Mbak You.

Pada saat itu, Mbak You juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap menjaga imunitas tubuh.

4. Artis tersandung kasus narkoba

“Ada sebagian orang yang berusaha menghalalkan segala cara untuk bisa mendapatkan uang. Ada dua artis yang bersahabat terjaring narkoba, penangkapan tersebut akan terjadi di wilayah Jakarta,” ungkap Mbak You.

Menurut Mbak You, artis yang terjerat narkoba akan selalu ada termasuk di tahun 2021. Dari penerawangan di atas, artis yang baru-baru ini ditangkap karena kasus narkoba dikaitkan dengan Jeff Smith yang diamankan di sekitar basecamp manajemen di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan. Dan ada pula penyanyi Anji.

5. Artis terjerat kasus prostitusi

“Kita lagi di zaman yang lagi susah, orang mencari rezeki juga semakin susah. Banyak orang berpikir secara instan untuk bagaimana mendapatkan rezeki. Narkoba dan prostitusi meningkat di tahun 2021,” jelas Mbak You.

Mbak You juga menyebut kasus prostitusi tersebut antara lain inisial T, I, dan O. Meski tak sesuai inisial, namun banyak yang mengaitkannya dengan penggerebekan Hotel milik Cynthiara Alona, yang berlokasi di kawasan Kreo, Larangan, Tangerang.

Penggerebekan itu dilakukan oleh anggota Polda Metro Jaya pada Rabu, 17 Maret 2021 malam karena diduga menjadi tempat transaksi prostitusi di wilayah Tangerang.

6. Inisial sosok yang meninggal dunia di tahun 2021

Mbak You juga memberikan inisial terkait ada banyak sosok yang meninggal dunia di tahun 2021. Artis muda, pelawak senior hingga ada tokoh politik yang tutup usia.

“Ada pelawak udah senior, ada huruf O nya meninggal,” ucap Mbak You.

Ramalan Mbak You ini dikaitkan dengan kematian pelawak senior Yanto Tampan yang meninggal dunia pada Jumat, 26 Februari 2021 hingga Murfi Sembako yang meninggal dunia pada Jumat, 29 Januari 2021.

7. Ramal kematian sendiri

Loading...

Tahun lalu, Mbak You sempat berkolaborasi dengan Denny Darko dalam akun YouTube. Pada kesempatan itu, Denny Darko mengajukan sebuah pertanyaan titipan netizen mengenai kapan Mbak You akan meninggal dunia.

Mbak You menyebut bahwa dirinya akan meninggal lantaran sakit. Bahkan dalam mimpinya, Mbak You melihat dirinya tengah terbaring di atas kain jarik dan disalatkan.

“Kurang dari (disensor) saya melihat ada angka (disensor), ada jarik saya tidur di situ dan saya seperti disalatkan, salat jenazah, dan karena saya sakit,” ungkap Mbak You.

Sementara itu, Mbak You akan dimakamkan di kampung halamannya, Salatiga, setelah menjalani pemeriksaan Covid-19.

(NKRIPOST/Liputan6)