Ini 5 Fakta Soal Anggiat Pasaribu yang Cekcok dengan Arteria Dahlan, Baca Nomor 2 Pasti Kaget

ANGGIAT Pasaribu muncul ke publik usai cekcok dengan anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan dan ibunda.

Anggiat Pasaribu merupakan wanita yang cekcok dengan Arteria di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

Anggiat Pasaribu kemudian meminta maaf kepada Arteria Dahlan dan ibunda terkait keributan di Bandara Soetta.

Loading...

Anggiat mengaku khilaf dan akan menjadikan kasus ini sebagai pelajaran berharga.

“Saya sadar saya khilaf dari hati saya. Saya mohon maaf kepada abang saya, suami saya, dan semua rekan-rekan yang jadi turut terbawa-bawa dalam hal ini. Saya berterima kasih banyak. Alhamdulillah dapat pelajaran dan harus mawas diri ke depan untuk keluarga besar Bapak Arteria Dahlan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” kata Anggiat, Rabu (24/11/2021).

Anggiat juga berterima kasih kepada seluruh yang membantunya memediasi kasus ini.

Anggiat Pasaribu berharap Arteria Dahlan memaafkannya.

“Paling utama untuk pihak dari abang saya, Abang Arteria, yang mau memaafkan saya,” ucapnya.

Berikut fakta-fakta Anggiat Pasaribu:

1. Adik Sepupu Brigjen Zamroni

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi menyebut wanita yang ribut-ribut dengan Arteri Dahlan adalah istri Brigjen TNI Zamroni.

Namun, sosok wanita tersebut terungkap, dia adalah Anggiat Pasaribu atau Rindu. Anggiat Pasaribu bukan istri Brigjen TNI Zamroni.

Hal ini diungkapkan pihak keluarga yang juga pengacara Anggiat Pasaribu, Clanse Pakpahan, juga menegaskan Anggiat Pasaribu bukan istri Brigjen Zamroni.

Anggiat juga disebut sudah berbicara dengan Prasetio Edi.

“Anggiat ini langsung ngobrol juga dengan Pak Prasetio. Jadi bukan ngomong ini istrinya, bukan. Ini adiknya, gitu kan,” kata Clanse saat dihubungi detikcom, Rabu (24/11).

Anggiat Pasaribu dan Brigjen Zamroni hanya sepupu. Selain itu, suami Anggiat ada di lokasi saat insiden ribut-ribut dengan Arteria Dahlan.

“(Brigjen Zamroni) abang sepupunya, kan mereka itu kan ada suaminya di situ. Jadi di saat itu ada tentara tiga orang, suaminya Anggiat dan brigjen ini abangnya. Kebetulan, begitu mereka turun pesawat, suaminya ini lebih muda, dia langsung keluar buru-buru ngambil mobil. Jadi Anggiat dengan abangnya (Brigjen Zamroni) itulah yang menunggu bagasi,” ujar Clanse.

2. Suami Anggiat Pasaribu Bernama Lettu Bayu

Keluarga mengklarifikasi bahwa Anggiat Pasaribu bukanlah istri Brigjen Zamroni.

Clanse menyebut yang sebenarnya adalah Anggiat istri Lettu Bayu.

“Bukan (istrinya Brigjen Zamroni), bukan. Jadi bukan ngomong ini istrinya, bukan, ini adiknya, gitu kan. (Suami Anggiat) Lettu Bayu,” kata Clanse.

Clanse mengatakan Brigjen Zamroni adalah abang sepupu Anggiat.

Dia menjelaskan, saat ribut-ribut dengan Arteria dan ibunda di Bandara Soekarno-Hatta, memang ada Brigjen Zamroni dan suaminya, Lettu Bayu.

“Jadi di saat itu ada tentara tiga orang, suaminya Anggiat dan Brigjen ini abangnya. Kebetulan, begitu mereka turun pesawat, suaminya ini lebih muda, dia langsung keluar buru-buru ngambil mobil. Kan jauh parkiran mobil tuh, kan. Jadi Anggiat dengan abangnya itulah yang menunggu bagasi. Suaminya sudah pergi dulu keluar gedung untuk mengambil mobil,” ucapnya.

3. Cekcok Gara-gara Kebelet Pipi dan sakit Gigi

Awal mula terjadinya cekcok antara Anggiat Pasaribu dengan Arteria Dahlan serta ibundanya di bandara terungkap. Kondisi Anggiat saat itu ternyata sedang buru-buru lantaran mengalami sakit gigi dan kebelet buang air kecil.

“Jadi ya di pesawat rupanya mereka itu karena dia (Anggiat) mau kebelet pipis, ibunya Arteria itu mungkin karena sudah sepuh dari lorong pesawat itu mereka sudah mulai desak-desakan,” ucap Clanse.

Tak hanya kebelet pipis, Clanse mengatakan Anggiat saat itu ternyata juga tengah mengalami sakit gigi sehingga peristiwa cekcok itu tidak terhindarkan.

“Jadi yang namanya sakit gigi kumat, terus mau nahan pipis terbayang tu seorang perempuan kayak apa itu ya deritanya, itulah awalnya,” ujarnya.

Loading...

“Iya gitu (terhalang ibunda Arteria Dahlan), sama itulah semua karena tasnya itu kan. Orang tua Arteria Dahlan itu bawa tas juga kan, jadi yang namanya manula gitu kan,” lanjutnya.

4. Cabut Laporan

Anggiat Pasaribu resmi mencabut laporan terkait cekcok dengan Arteria Dahlan. Anggiat Pasaribu juga berencana menemui ibunda Arteria Dahlan untuk meminta maaf, Kamis (25/11).

Perwakilan keluarga Anggiat Pasaribu, Clanse Pakpahan, mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan rekan Arteria Dahlan, Hasan Lubis, terkait rencana pertemuan Anggiat dengan ibunda Arteria itu.

“Sudah dibantu melalui rekan kita namanya Abang Hasan Lubis yang dulu rekan kerjanya Arteria di Komisi III. Nah ya karena kita juga keluarga sama dia dan sudah ada komunikasi untuk pertemuan besok,” ujar Clanse di Mapolresta Bandara Soetta.

5. Pingsan di Polresta Bandara Soetta

Anggiat Pasaribu pingsan di Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (24/11). Anggiat sebelumnya memang mengaku sedang sakit.

Anggiat Pasaribu datang ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta sore tadi untuk mencabut laporan terhadap Arteria Dahlan. Dia didampingi perwakilan keluarga, salah satunya Clanse Pakpahan.

Anggiat sempat memberikan keterangan kepada wartawan di Polresta Bandara Soekarno-Hatta. Seusai itu, dia juga diwawancara live oleh stasiun televisi swasta. Namun, saat sedang menunggu sesi wawancara itu, Anggiat Pakpahan tiba-tiba ambruk dan pingsan.

(NKRIPOST/Detik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *