Ini 10 Pekerjaan dengan Gaji Paling Tinggi di Indonesia, Mau Tahu?

TAK penasarankah Anda dengan pekerjaan memiliki gaji paling tinggi di Indonesia?

Dilansir berbagai informasi berikut adalah daftar pekerjaan yang memiliki gaji yang sangat fantastis.

Dilansir dari situs resmi michaelpage.co.id dan beberapa situs lainnya, Rabu 22 September 2021, temuan itu terangkum dalam laporan Talent Reports 2021 yang berasal dari survei 420 perusahaan dan 3.420 pekerja di Indonesia.

  1. Tukang las

Tahukah Anda ada pekerjaan yang sangat berbahaya, namun memiliki gaji yang sangat fantastis? Sering diremehkan ternyata pekerjaan tukang las bawah laut bukan pekerjaan kaleng-kaleng, pekerjaan tersebut adalah tukang las bawah laut.

Tukang las bawah laut memang memiliki gaji yang cukup tinggi dan per jam dalam sekali Anda ditugaskan.

Tentu saja hal ini sebanding dengan banyaknya risiko yang bisa di dapat saat melakukan pekerjaan.

Loading...

Penyelam komersial dan tukang las bawah air memiliki upah rata-rata per jam 26,32 dolar AS (sekitar Rp 370 ribu) sedangkan upah tahunan rata-rata sekitar 54.750 dollar AS (sekitar Rp771 juta).

Tukang las diharuskan untuk menyelam cukup dalam dengan menggunakan tabung selang.

Mereka tidak diberikan alat komunikasi dan beresiko terjebak di dalam area bertekanan tinggi. Kabar baiknya adalah tukang las di bawah air ini bisa mendapatkan gaji yang cukup besar.

  1. Lineman
Loading...

Seorang lineman memiliki penghasilan di bawah Rp 825.060.000 per tahun. Dengan pekerjaan berbahaya, yaitu memperbaiki kabel listrik bertegangan tinggi dalam cuaca buruk.

Terkadang mereka harus bekerja dengan terpaan angin kencang dan dilempari hujan es. Tingkat kematian seorang pekerja Lineman sekitar 21,5 kematian per 100 ribu pekerja. Seorang Lineman bisa berhadapan dengan listrik bertegangan hingga 500 ribu volt.

  1. C-suite

Posisi eksekutif di perusahaan selalu muncul dalam daftar teratas dengan gaji tertinggi.

Gaji Chief Financial Officers, Chief Executive Officers, Chief Operating Officers biasanya berkisar dari Rp137 juta hingga Rp250 juta yang tersebar di sejumlah sektor antara lain properti dan konstruksi, konsumen dan ritel, bisnis dan layanan keuangan, serta industri dan manufaktur.

  1. Head of Finance

Head of Finance memiliki gaji mulai dari dari Rp115 juta.

Posisi ini memiliki peran penting dalam mengelola keuangan perusahaan, memetakan bujet di setiap departemen, melakukan manajemen risiko, serta mengevaluasi investasi dan memastikan bisnis berjalan lancar.

Penambang Belerang
Seorang vulkanologi mempelajari gunung merapi dan biasanya memiliki banyak peralatan keselamatan yang menunjang.

Tapi penambang belerang gunung merapi biasanya tidak memiliki peralatan keselamatan apapun, kecuali kain yang menutupi mulut dan hidung mereka karena gas atau asap.

Loading...

Dan ini terjadi di Indonesia, orang-orang yang menambang belerang di di kawah ijen, Jawa Timur mungkin akan bekerja dengan kaos oblong dan beberapa keranjang batu belerang yang mereka panggul.

Mereka menambang belerang dan menghabiskan berjam-jam dalam kondisi berbahaya. Menghirup asap beracun dari gunung berapi, karena atasan mereka tidak memberikan masker gas. Mereka dibayar dengan harga Rp 150 ribu rupiah per hari.

  1. Bell-Mouth Spillway

Untuk pekerjaan kali ini cukup menantang adrenalin bagi pekerjanya. Bagian ekspedisi diwajibkan mengecek penyerapan bendungan ini.

Namun tidak selalu mereka bekerja setiap hari, hanya ketika penyerapan air yang tidak deras.

Loading...

Mereka melakukan ekspedisi menelusuri Spillway hingga menuju pembuangan terakhir yang menuju laut dan mencatat serta melaporkan kondisi dari pipa raksasa penyedot air ini.

  1. Country Sales Manager

Divisi penjualan merupakan bagian paling penting dari sebuah perusahaan. Country Sales Manager diperkirakan mampu meraup penghasilan mulai Rp 113 juta sampai Rp 175 juta.

Tetapi kisaran gaji tersebut sangat tergantung dari besarnya perusahaan, volume penjualan, dan industrinya.

Tak jauh berbeda dengan Country Sales Manager, posisi Sales Director dapat meraup gaji di kisaran yang sama.

Loading...
  1. Head of Risk

Posisi ini berperan untuk melindungi perusahaan dari sejumlah risiko, mulai dari risiko keuangan hingga risiko kepatuhan.

Untuk menjabat posisi ini, mereka harus memiliki latar belakang pendidikan tertentu dengan kemampuan adaptasi terhadap perubahan regulasi yang dinamis. Seseorang yang menjabat posisi Head of Risk dapat meraup gaji hingga Rp150 juta.

  1. Marketing Director

Dalam sebuah divisi di sebuah perusahaan, marketing memegang peran penting untuk mengakusisi konsumen baru, meningkatkan brand awareness, dan memacu pangsa pasar.

Seseorang yang berada di posisi ini harus memiliki sifat yang inovatif, suka mencoba hal yang baru, dan memahami keinginan konsumen. Marketing Director biasanya memiliki gaji mulai dari 110 juta-Rp150 juta.

  1. Project Management Director

Menjabat Project Management Director adalah sebuah posisi manajemen senior yang mencakup sejumlah tanggung jawab, berganttung dari seberapa besar industry, proyek, dan banyaknya tim yang harus dikelola. Project Management Director dapat meraup gaji di kisaran Rp130 juta-Rp140 juta.

  1. Engineering Director

Engineering Director merupakan posisi yang akan memimpin divisi teknik dalam sebuah perusahaan. Seperti semua direktur di perusahaan lainnya, posisi ini bertanggungjawab untuk memimpin dan mengelola aktivitas teknik di sebuah perusahaan.

Gaji untuk Engineerin Director berkisar Rp117 juta-Rp129 juta.

(Montt/Mediablitar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *