Ikumuan Pilih Simon di Pilkada Malaka

BAGIKAN :

Nkripost, Malaka – Dua putera Ikumuan masing-masing Dr. Simon Nahak, SH, MH dan dr. Stefanus Bria Seran, MPH akan mengadu kekuatan perolehan suara di Pilkada Malaka. Kepala rumah suku Fukun Uma Loo-Ikumuan menegaskan orang ikumuan yang tersebar di wilayah Kabupaten Malaka memilih pasangan calon (paslon) Bupati, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Wakil Bupati, Louise Lucky Taolin, S.Sos yang akrab dikenal Kim Taolin dengan tagline Paket SN-KT.

Pernyataan sikap itu disampaikan Fukun Uma Loo Ikumuan, Albertus Bria Loo kepada wartawan usai pertemuan keluarga dalam rangka sosialisasi Paket SN-KT di Desa Maktihan Kecamatan Malaka Barat Kabupaten Malaka, Kamis (24/9/20).

Dikatakan, memang dua putera Ikumuan sudah menjadi kontestan Pilkada Malaka dan siap mengadu kekuatan untuk menang dalam tarung politik Pilkada Malaka. Orang Ikumuan sudah pasti memiliki Simon Nahak-Kim Taolin.

Apa alasannya, kata Albertus pilihan kepada Simon lebih tepat ketimbang yang lain. “Saya pilih Simon karena statusnya sebagai keponakan. Simon, anak saya,” kata Albertus ketika diminta sikap tegasnya terkait pilihan politik Pilkada Malaka.

Dikatakan, rumpun keluarga besar orang Ikumuan tidak diragukan lagi pilihan politiknya. Orang Ikumuan memilih Paket SN-KT. Ini sudah menjadi komitmen dan keputusan sehubungan dengan status Simon.

Ditegaskan, Simon, putera dari garis keturunan Ikumuan. Sehingga, tidak ditawar-tawar lagi pilihan politiknya. Tekad orang Ikumuan sudah utuh untuk memilih Paket SN-KT. “Bodik nosi Ikumuan, lalikan husu (Untuk Ikumuan, tidak dipertanyakan lagi/pilihan politiknya,” tandas Albertus.

Itulah sebabnya, sejumlah warga dari rumpun keluarga besar Ikumuan di Desa Biris Kecamatan Wewiku meneteskan air mata saat pertemuan yang berlangsung di Biris Neke As, Kamis (24/9/20).

Saat Simon memberi sambutan, isak tangis menyelimuti suasana pertemuan. Simon membanggakan kampung halaman dan tanah kelahirannya. Namun, tak tega melihat kondisi kampung halamannya tidak berubah sejak dulu hingga sekarang.

Simon mengatakan wilayah Desa Biri cukup kaya dengan berbagai komoditi pertanian dan perkebunan. Semuanya sudah diolah untuk memenuhi kebutuhan dan biaya pendidikan.

Putera-puteri Ikumuan asal Desa Biris sudah mengenyam pendidikan hingga strata yang lebih tinggi dan sukses. Namun, kondisi kampung halamannya masih tertinggal. “Di Biris, sangat susah air. Dengan berbagai cara, saya bikin satu unit sumur besar di sini,” kata Simon yang merasa terpanggil untuk pulang kampung dan ingin menjadi pemimpin di Malaka. (tim)

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami