Ikatan Dokter Indonesia, Berikan Pencerahan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat, Harap Gubernur Riau

NKRI post.RIAU | Pekanbaru – Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengharapkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) juga ikut berperan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat untuk memutus rantai penularan Covid-19 di Provisi Riau.

“Saat ini, di tengah pandemi ini, sosialisasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan masih terus dilakukan oleh pemerintah baik itu provinsi maupun kabupaten kota,” kata Gubri saat melakukan pertemuan dengan IDI di Kediaman Gubernur, Kamis (01/10/2020).

Menurutnya, dengan keikutsertaan IDI dalam mensosialisasikan Protokol kesehatan kepada masyarakat tentunya sangat lebih dapat dipercaya dan dikuti oleh masyarakat di Riau.

“Setiap orang kan berbeda-beda, mungkin dengan IDI mensosialisasikannya masyarakat kembali menerapkan protokol kesehatan dan percaya betapa penting nya mengunakan masker, menjaga jarak mencuci tangan dengan air yang mengalir dan menghindari kerumunan,” ujarnya.

Ia berharap dalam mensosialisasikan protokol kesehatan IDI juga ikut mengambil peran karena kemungkinan akan lebih dipercaya masyarakat karena lebih memahami ilmu kesehatan dan berada pada bidangnya.

“Kalau IDI yang berbicara mungkin masyarakat lebih percaya dan kembali disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan itu yang kita harapkan pada situasi saat ini” pungkasnya. (*)

Loading...

Editor : Budiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *