HUT Ke-17 Tahun Kabupaten Kapulauan Aru, Bupati: Adalah Energi Positif

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Aru

NKRIPOST | Kepulauan Aru, Maluku – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Aru yang ke – 17 di Lapangan Yos Soedarso Dobo. Kabupaten Kepulauan Aru, (18/12/2020).

Merupakan peristiwa bersejarah, bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru dari Ujung Batugoyang sampai Warialau, karena dari sejak Kecamatan selama 47 tahun di bawah pemerintahan Kabupaten Maluku Tenggara kemudian di mekarkan setelah deklarasi pembentukan Kabupaten Kepulauan Aru pada tanggal 10 April Tahun 2000.

Makna yang terkandung pada HUT ke-17 negeri Adat Ursia – Urlima dengan julukan Mutiara Indah Cenderawasih Lestari adalah bagaimana mengingat ajaran kebaikan, nilai keikhlasan, makna perjuangan dan pengabdian para tokoh-tokoh atmosfir pendiri pemekaran Kabupaten Kepulauan Aru sebagai etos agar terus melangkah menghadapi tantangan global untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dalam semangat hidup Sita Kaka Walike, Sita Eka Tu.

Kerja keras yang masih menantang adalah mendorong cita-cita reformasi untuk menuju Transformasi dan Akselerasi pembangunan sosial, ekonomi dan budaya di Kabupaten Kepulauan Aru yang lebih maju, modern dan bermartabat, Jelas Bupati dalam Sambutannya.

Sejalan dengan itu untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan perlu penguatan sumber daya manusia untuk memperkuat keunggulan daya saing dalam menghadapi implementasi pasar ASEAN, Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) Tambahnya.

Saya menyampaikan pada kita semua agar dalam menghadapi pandemi covid-19 harus kita komitmen bersama-sama untuk berinteraksi sosial dengan norma-norma baru pada kebiasaan normal yang baru untuk beradabtasi dengan penyakit covid-19 ini, Tandasnya.

Loading...

Rustam Al-al

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *