Kategori
EDITORIAL

Hubungan Terlarang Berakhir Di Penjara, Begini Kisahnya…

BAGIKAN :
pres-rilis-kelgading

Jakarta – Berawal dari curhat, seorang istri berinisial YL (40) akhirnya kepincut dengan teman curhatnya. Teman curhatnya ini bernama BHS (33) ternyata adalah bos suaminya, VT, di kantor.

YL dan BHS yang telah menjalin hubungan terlarang, berselingkuh, kemudian merencanakan pembunuhan terhadap VT, suami sah YL. Untuk menjalankan rencana pembunuhan VT, keduanya YL dan BHS menyewa dua pembunuh bayaran.

Pihak polisi berhasil membongkar kisah pembunuhan berencana yang telah direncanakan oleh kedua pasangan tersebut. Jajaran polisi dari Polsek Kelapa Gading, Jakarta, sudah berhasil meringkus YL dan BHS.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto, mengatakan, YL dan BHS berencana melakukan pembunuhan terhadap VT. Mereka menyewa dua pembunuh bayaran untuk menghabisi nyawa VT.

“Jadi antara keluarga VT dengan ibu YL ini terjadi kerenggangan,” ucap Budhi Herdi Susianto di Mapolsek Kelapa Gading, Hari Selasa (1/30/2019).

“Di mana, ibu YL mencemburui VT telah berselingkuh,” kata Budhi melanjutkan.

YL yang sakit hati kemudian mencurahkan perasaannya kepada BHS. Hingga akhirnya, terjalin hubungan asmara diantara kedua tersangka. Saat hubungan kedua tersangka ini semakin erat, dan kedua tersangka niat untuk membunuh VT pun muncul.

“Dari hubungan ini, karena perbuatannya, sudah terbuka di antara keduanya, motif lain ingin menguasai harta dari keluarga tersebut,” tutur Budhi Herdi Susianto.

Sejak Juli 2019, kedua tersangka sudah merencanakan beberapa pembunuhan. Sampai akhirnya, tersangka memutuskan untuk menyewa dua orang pembunuh bayaran berinisial BK dan HER.

bos-selingkuh-dengan-istri-anak-buah-lalu-sewa-pembunuh-bayaran-untuk-menghabisi-si-suami

Kronologis Upaya Pembunuhan

Aksi percobaan pembunuhan itu akhirnya dilakukan pada Hari Jumat (13/9/2019) malam. Saat itu, BHS yang juga merupakan bos dari VT, berkendara bersama. Didalam mobil tersebut, juga ada BK, yang berperan sebagai eksekutor.

Sekitar pukul 23.30 WIB, mereka melewati Jalan Boulevard Gading Raya. Begitu tiba di depan Sekolah NJIS, BHS meminta VT menghentikan mobilnya dan BHS berpura-pura ingin muntah. Saat itulah, BK yang duduk di kursi belakang menusuk leher VT dengan sebilah pisau. Dan korban menerima tiga tusukan pisau dari BK.

“Pada saat itu, korban mau ditusuk lagi perutnya.”

“Namun, korban yang saat itu mengendarai kendaraannya langsung tancap gas.”

“Sehingga, para pelaku ini tidak bisa melanjutkan (percobaan pembunuhan),” tutur Budhi.

pembunuhan-berencana004

VT pun langsung mengarah ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama. Beruntung, nyawa korban masih berhasil diselamatkan oleh pihak rumah sakit tersebut. Kemudian pihak rumah sakit melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kelapa Gading. Tiga hari kemudian, pihak kepolisian pun menangkap BHS yang melarikan diri ke Pulau Bali.

Setelah menginterogasi BHS, polisi pun menangkap tersangka yang tidak lain adalah istri korban sendiri (YL). Hingga kemudian terungkap, fakta istrinya selingkuh dengan bos suaminya hingga merencanakan pembunuhan sang suami. Sementara, kedua tersangka lainnya, yakni BK dan HER, masih dalam pengejaran.

Adapun, terhadap kedua tersangka, polisi menjerat dengan Pasal 340 KUHP juncto Pasal 53 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dengan hukuman maksimal kurungan seumur hidup. (Tribun News)

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *