HMI Gowa Raya Gelar FGD Bahas Pilkada Serentak 2020, Perlu Ditunda Atau Tidak?

MAKASSAR, NKRIPOST.COM — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya melalui Bidang Sosial dan Politik menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Warkop Bundu, Jl. Hertasning, Makassar, Rabu (30/9/2020).

Dengan menerapkan protokol kesehatan membatasi peserta sebanyak 50 orang, kegiatan ini mengangkat tema “Bola Liar Pelaksanaan Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19”.

Dalam kegiatan tersebut, hadir sebagai narasumber diantaranya, Ketua DPD KNPI Sulsel A. Muh. Arham Basmin, Akademisi Sosial politik Dr. A. Patawari, Wakil Pemuda Muhammadiyah Sulsel Nasrul Haq, Ketua GP Anshor Sulsel M. Rusdi Idrus, Anggota Bawaslu Sulsel Amrayadi serta Komisioner KPU Maros Mujaddid.

Pada kesempatan tersebut, Arham meminta pelaksanaan Pilkada ditunda saja dan pemerintah harusnya fokus dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

“Kita berharap konsentrasi APBN tahun 2020 untuk tetap mempertahankan perekonomian,” tegasnya.

Selain itu, Arham menilai bahwa penyebaran Covid-19 semakin hari terus meningkat. Untuk itu, negara harus memikirkan hadirnya vaksin dan mengutamakan kemaslahatan masyarakat.

Loading...

Senada dengan itu, Wakil Pemuda Muhammadiyah Sulsel Nasrul Haq menilai bahwa pemerintah tidak serius dalam mengawal kebijakan terkait penanganan pandemi Covid-19

”Pada intinya, kami menilai bahwa seolah-olah Pemerintah tidak serius mengawal kebijakan-kebijakan terkait penanganan pandemi Covid-19, apalagi di tengah keinginan Pemerintah yang ingin melaksanakan Pilkada serentak,” tegasnya.

Berbeda dengan Ketua GP Anshor, M. Rusdi Idrus menilai bahwa pihaknya tetap mengikut kebijakan pemerintah untuk melaksanakan Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang.

Loading...

“Proses pilkada, tetap berjalan sesuai keputusan pemerintah dalam hal ini Presiden sebagai pimpinan tertinggi di NKRI. Namun tetap harus mempertimbangkan semua aspek dari berbagai perspektif yang berkembang,” ujarnya.

“Akan tetapi, pada pelaksanaannya tentu aspek keselamatan masyarakat harus menjadi prioritas utama yang jadi perhatian pemerintah,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini, hadir pula sebagai penanggap yakni, Ketua Umum HMI Cabang Makassar Timur dan Gowa Raya, Ketua Umum IMM Cabang Makassar dan Gowa serta Ketua Umum PMII Cabang Gowa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *