HMI Badko Jabodetabeka-Banten : Pernyataan Wabah Corona Sebagai Bencana Nasional Harusnya Tidak Dilakukan

BAGIKAN :

NKRI Post, Jakarta – Terkait dengan penetapan wabah virus Corona yang baru baru ini dinyatakan sebagai bencana nasional mengundang reaksi pro kontra dari berbagai pihak, salah satunya dari Ketua Bidang Hukum dan HAM Himpunan Mahasiswa Islam Badan Koordinasi Jabodetabeka Banten, Rahman Andrian Bagariang.

Menurut Rahman, terkait statement pemerintah yang menyatakan virus corona sebagai bencana nasional adalah tindakan yang seharusnya tidak dilakukan, sebab yang paling utama adalah pencegahan dari awal dan bukan malah mengeluarkan statement berlebihan.

Satement yang berlebihan tersebut bisa menakuti rakyat Indonesia sendiri sehingga menimbulkan efek domino secara ekonomi, ketika rakyat takut untuk keluar mencari nafkah bagi keluarganya dimana ketika itu terjadi bisa menimbulkan efek pelanggaran hukum dimana-mana, sehingga berpengaruh kuat secara politik.

Rahman menyatakan, yang seharusnya di lakukan oleh pemerintah ialah melakukan pencegahan secara langsung dengan menerapkan aturan khusus terkait dengan penyebaran virus corona dan sosialisasi pencegahan dini di berbagai lini.

Publikasi : 16 Maret 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami