Hingga Kini Jasad Sawi (23/L) Belum Ditemukan Tim SAR Gabungan Di Perairan Air Pandan Desa Penagan

NKRIPOST, BANGKA BELITUNG – Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang menerima info kondisi membahayakan manusia, yaitu Sawi (23/L)
yang di laporkan oleh Nandang dalam hal ini menjabat aparat desa penagan bukit luwi.

Kronologis kejadian yang di dapatkan dari Nandang yakni arman, muslimin, faid, dan korban sawi memancing di sekitar peralatan pelabuhan air pandan pada pukul 16:00 WIB pada tanggal 11 September kemarin.

Selanjutnya hari ini pukul 06:00 WIB mereka kembali menuju pelabuhan air pandan secara beriringan menggunakan perahu namun perahu sawi mendahului perahu rekan – rekannya.

Selanjutnya pada pukul 08:00 WIB 3 orang rekan sawi menemukan perahu sawi terapung pada kordinat 02° 13’31.51’’S 105° 46’24.09”E Dan terdapat peralatan korban di dalam perahu tersebut. Diketahui korban memiliki riwayat asma dan korban diduga terjatuh dari perahunya.

Mendapatkan info tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang membuka Operasi SAR Gabungan untuk segera menemuka keberadaan korban an sawi.

“Kita tadi sudah berkordinasi dengan instansi – instansi terkait dalam hal ini pelapor, Babin desa penagan dan unsur unsur yg akan kita ajak untuk terlibat langsung dalam Operasi SAR Gabungan ini, untuk unsur yang di lapangan saat ini yakni personil Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, Babin desa Penagan, BPBD Bangka Induk, Laskar selatan, Satgas Pramuka Peduli dan Aparat desa serta masyarakat setempat, untuk rencana pencarian akan kita lakukan penyisiran mengikuti arus laut yang ada di sana ” Ungkap Fazzli, S.A.P selalu SAR Mission Cordinator. (NKRIPOST BABEL/SUMARWAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *