Hindari Para Kades Dari Penyalahgunaan ADD, Kejati Muara Enim MoU Bersama Kepala Desa

Video Penandatanganan MoU

Nkripost, Muara Enim – Demi melancarkan kerja para kades serta agar para kades terhindar dari tersangkut dengan masalah hukum yang terkait dengan dana desa, kejaksaan negeri (kejari) Muara Enim mensosialisasikan tugas pokok dan wewenang kejaksaan RI dibidang perdata dan tata usaha negara dan sekaligus penandatanganan MoU antara kejari Muara Enim dan kades di lima kecamatan yang ada dikabupaten Muara Enim yang berlokasi di Aula kantor camat Muara Enim, selasa (27/10/20).

Acara sosialisasi tersebut dibuka dengan doa yang bacakan oleh salah satu kades dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Turut hadir dalam acara itu plt bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH, kepala kejaksaan negeri Muara Enim Menarwati, SH, Kasi Datun Kejari, staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik pemkab Muara Enim, kadis PMD, camat di lima kecamatan, serta seluruh kepala desa se-kecamatan Muara Enim, Ujanmas, Benakat, Gunung Megang, Belimbing kabupaten Muara Enim.

Dalam sambutannya kejari Muara Enim Menarwati, SH mengatakan “hendak nya seluruh para kades berkerja dengan baik dan gunakanlah dana desa itu sebaik mungkin, silahkan kerjakan tugas kades dengan benar dan jangan sampai dana desa tersebut disalah gunakan”

Lebih lanjut Kajari mengtakan “MoU atau perjanjian ini bukanlah bentuk perlindungan hukum bagi para aparatur desa untuk mendapat kekebalan hukum. Tapi kehadiran jaksa untuk mengawal dana desa agar tidak terjadi salah sasaran dalam mengalokasikan dana desa dan jangan sampai ada kades yang terjerat masalah hukum”

“Dan saya berharap para semua kades bekerjalah dengan cara profesional dan jujur serta transparan dalam pengelolaan dana desa” pungkas Kajari Muara Enim Menarwati,SH.

Loading...

Ditempat yang sama plt bupati Muara Enim H. Juarsah,SH dalam sambutannya mengatakan “para kades di kabupaten Muara Enim hendaknya menentukan arah pembangunan dan pemberdayaan agar tetap mengacu dan berpedoman kepada pembangunan jangka menengah desa” ucap H. Juarsah.

Acara sosialisasi tersebut ditutup dengan menyanyikan lagu pada mu negeri, dan dari pantauan awak media acara berjalan dengan lancar serta menerapkan protokol kesehatan covid-19. ( YG )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *