Kategori
EDITORIAL

Himbauan Pemerintah Kecamatan Bahodopi Kepada Pengusaha Kost, Bukan Muhrim tidak Di Perbolehkan Sekamar

Camat Bahodopi, Tahir,SE,M.Adm.SDA

NKRIPOST, Morowali – Terkait adanya himbauan Pemerintah setempat terhadap pengusaha kost yang ada di lingkup Kecamatan Bahodopi untuk mengatasi hal-hal yang di inginkan


Camat Bahodopi, Tahir,SE,M.Adm.SDA mengatakan bahwa mengintruksikan kepada semua kepala desa di lingkup Kecamatan Bahodopi untuk menghimbau kepada si pemilik kost untuk senantiasa memiliki aturan dan syarat untuk para penghuni kost.


Sebagai berikut kami sampaikan Himbauan diantaranya sebagai berikut : 


1.Pemilik rumah sewa/kost wajib melaporkan kepada pemerintah desa terkait penghuni rumah/ Kost dengan menyampaikan dan membahwa berkas-berkas paling lambat 1X 24 Jam, terhitung sejak tercatat sebagai penghuni.


2.Di larang berjudi, berzina ,menjual dan mengkonsumsi minuman keras narkoba jenis apapun dalam area rumah/kost  dalam lingkup Kecamatan Bahodopi. 


3 Pemilik rumah sewa/kost bertanggung jawab dan wajib  menyediakan  pembuangan sampah serta  saluran pembuangan  air limbah  sehingga tidak menggangu tetangga  sekitar.


4. Dilarang membuang sampah di saluran air atau drainase.


5.pemilik dan penghuni rumah atau kost wajib mematuhi kesepakatan pada poin 1 sampai poin 4, apabila melanggar kesepakatan tersebut,maka  bersedia di kenakan saksi : 
a. Penghuni  rumah/ kost yang tidak mengindahkan kesepakatan dan ketentuan di atas bersedia untuk dikeluarkan dari rumah/ kost. 

b.Teguran tertulis dari pihak berwenang, 

C.Pemilik sewa kost wajib membayar  denda sebesar  Rp.50.000 Satu kali teguran.


Ia pun menambahkan bahwa aturan ini , Sebagai awal untuk menatap Kecamatan Bahodopi untuk lebih baik lagi.

Kita upayakan kedepan akan ada rapat di lakukan bersama kepala dan pihak keamanan dalam membahas tata tertib penghuni kost di Bahodopi,” tandasnya

Kepada Media NKRIPOST,18/2/20.


Semoga melalui himbauan ini ,kami berharap ada kesadaran para pengusaha kost, untuk menjaga daerah kita secara bersama  dari  tindakan hukum, utamanya yang bukan pasangan suami. ( RHM)

.

Satu tanggapan untuk “Himbauan Pemerintah Kecamatan Bahodopi Kepada Pengusaha Kost, Bukan Muhrim tidak Di Perbolehkan Sekamar”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *