Kategori
EDITORIAL Korupsi

Hendak Akan Ke Belitung, Komisioner KPU Di OTT KPK

BAGIKAN :
DATANGI KPK, Ketua KPU Arief Budiman (kedua dari kanan) didampingi Komisioner Ilham Saputa (tengah), Pramono Ubaid Tantowi (kedua dari kiri), dan Hasyim Asyari (kanan) mendatangi gedung KPK, di Jakarta, Rabu (8/1).(Foto Antara)

Jakarta – Ketika kabar penangkapan Wahyu Setiawan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyeruak Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengatakan koleganya, Wahyu Setiawan, akan pergi ke Bangka Belitung.

Menurut Arief, Wahyu hendak mendatangi acara sosialisasi terkait Pilkada 2020 di Bangka Belitung. “Beliau ada tugas di Belitung, terkait rangkaian Pilkada,” kata Arief di kantornya, Jakarta, Rabu, 8 Januari 2020.

Menurut Arief, Wahyu berangkat ke Belitung memakai pesawat dengan penerbangan siang hari. Menurut informasi yang dia peroleh, Wahyu masih terlihat saat hendak menaiki pesawat.

Namun, sejumlah staf humas KPU yang ikut rombongan tak melihat Wahyu ketika pesawat sudah mendarat di Belitung. “Masuk pesawat bareng dan saat keluar tidak ada,” kata dia.

Arief berkata masih bisa berkomunikasi dengan Wahyu hingga siang hari. Namun, pada sore hari, ketika kabar OTT KPK menyeruak, Wahyu sudah tak bisa dihubungi

Mengetahui hal ini, para komisioner KPU pun mendatangi KPK untuk mengonfirmasi penangkapan tersebut. Hal ini pun dibenarkan oleh KPK.

“Jadi hari ini kita dapat mengonfirmasi benar yang diperiksa Pak WS (Wahyu Setiawan),” kata Ketua KPU Arief Budiman di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jaksel, Rabu (8/1).

Konfirmasi dilakukan komisioner KPU kepada Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, yang didampingi Jubir KPK Ali Fikri dan Kabiro Humas KPK Febri Diansyah. Dari informasi KPK, total ada empat orang yang diperiksa intensif.

“Hari ini yang diperiksa empat orang, tapi terkait apa belum tahu. Jadi setelah proses pemeriksaan 1×24 jam, besok siang KPK akan memberikan jumpa pers,” sambung Arief Budiman.(red)

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *