Heboh Pilkada Serentak, Angin Kencang 2 TPS Ambruk

 NKRI POST, NTB – Salah Satu Tokoh masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) Idris Majid SH menyatakan Akibat angin kencang 2 TPS di Lombok Tengah (Loteng) Nusa Tenggara Barat ( NTB) ambruk dihantam angin yang datang secara spontan. Rabu, 9/12/2020.

Hal ini terjadi pada saat tahap pencoblosan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 hari ini.” ungkap Idris Majid SH.

Tokoh NTB yang dikenal vokal itu menjelaskan Dua TPS yang ambruk adalah TPS 08 terletak di Desa Montong Gamang Kecamatan Kopang dan TPS 04 yang berlokasi di SMPN 1 Janapria, Kecamatan Janapria Kabupatenr Lombok Tengah NTB.

Peristiwa tersebut terjadi lanjut mantan pegawai Kominfo NTB itu bahwa kejadian tersebut terjadi pada saat proses pencoblosan berlangsung sekira pukul 10.00 wita.

Bahwa TPS nomor 08 yang terbuat dari terop dan bertempat di halaman SD embung Karung itu tiba-tiba atapnya roboh ketika proses pencoblosan sedang berjalan.

Namun peristiwa robohnya 2 TPS tersebut tidak menjadi kendala dalam pelaksanaan tahap pencoblosan.sebut Idris.

Loading...

Petugas yang ada, langsung sigap memindahkan perlengkapan TPS menuju dalam ruangan sekolah dan proses pencoblosan kembali dilaksanakan dengan lancar dan tertib.

Sementara itu, TPS 04 yang bertempat di SMP 1 Janapria juga demikian. TPS roboh total saat berlangsungnya pencoblosan.

Namun demikian ungkap putra kelahiran Bima itu bahwa petugas bersama personel langsung memindahkan perlengkapan TPS ke teras sekolah untuk melanjutkan aktivutas pencoblosan Pilkada tersebut.

Loading...

Akibat dari kejadian spontanitas itu tidak ada korban jiwa. Numun sempat membuat peserta pemilih kaget, berhamburan keluar menyelamatkan diri.tutupnya

Sementara itu ditempat terpisah Ketua RT 06 Dasan Sari,Kelurahan Kebun Sari, Kecamatan Ampenan Kota Mataram NTB Haji Ruslan, S.Sos menyatakan bahwa untuk Pilkada Kota Mataram NTB diikuti 4 paslon.

Mantan pegawai Inspektorat NTB ini menjelaskan bahwa untuk di TPS 13 RT 06 Lingkungan Dasan Sari Kelurahan Kebun Sari, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram NTB telah melaksanabakan Pilkada 2020 secara damai dan aman.

Pada Pilkada ini, Ketua RT 06 yang dikenal santun itu menilai bahwa penyelenggara telah mengikuti prosedur protokol kesehatan Covid-19.

Penyelenggara telah menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun di air mengalir dan lsp tangan. Jaga jarak. Pakai Masker dan telah siapkan sarung tangan bagi setiap peserta yang hadir untuk mencoblos.

Adapun hasil perhitungan suara di TPS 13 Dasan Sari,Kelurahan Kebun Sari, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram NTB sebagai berikut.

Jumlah pemilih sebanyak 440 peserta. Yang memberikan suara sebanyak 292 orang atau sekira 66,36 %.

Adapun suara yang batal sebanyak 4 orang, sekira 9%.Sedangkan pemilih yang tidak memberikan hak suaranya sebanyak 148 orang atau sekira 33,64%.

Loading...

Secara umum lanjut Ketua RT 06 yang dikenal santun itu menilai bahwa di TPS 13 RT 06 Dasan Sari Kelurahan Kebun Sari Kecamatan Ampenan Kota Mataram telah berjalan sesuai prosedur yang telah ditetapkan KPU maupun pemerintah.

Di TPS 13 ini tidak ditemukan penyimpangan. Demikian pula keamanan terkendali. Masyarakat sangat koopetative.Tidak ada yang membuat keributan tutupnya.

Ditempat sama Ketua TPS 13 RT 06 Dasa Sari Kelurahan Kebun Sari, Kecamatan Ampenan Kota Mataram NTB Andi Hartawan Sarjana Hukum menyatakan singkat membenar kan jumlah pemilih di TPS 13 sebanyak 440 pemilih.

Adapun pemilih yang tidak hadir untuk menggunakan hak pilihnya disebabkan antara lain kendala pindah alamat. Pulang kampung dan karena hujan. tutupnya.

Loading...

Taqwa NTB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *