Kategori
EDITORIAL

Hasil Karya Anak Bangsa, Sayudi Penemu BBM Dari Daur Ulang Limbah Plastik

BAGIKAN :
BBM HASIL DAUR ULANG LIMBAH PLASTIK

NKRIPOST, ASAHANRasa Penasaran ingin tahu serta ingin berikan dukungan penuh terhadap hasil karya anak bangsa, Bapak Sayudi penemu BBM dari sampah limbah plastik menjadi minyak bensin minyak solar minyak tanah Kami dari media NKRI Post, Sumateranews, SKPK news, Siasat Nusantara dan Lembaga LITPK AN RI,(Lembaga Investasi Tindak Pidana Korupsi Aparatur Negara Republik Indonesia), API NI (Asosiasi Pers Independent Nasional Indonesia) menyambangi kediaman Bapak M Sayudi Dusun VI Desa Mekar Sari Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan.

Kedatangan kami di sambut dengan ramah dan baik.

Bapak Sayudi memanfaatkan sampah limbah plastik menjadi BBM.

BBM HASIL DAUR ULANG LIMBAH PLASTIK

Beliau membuat alat ini kurang lebih 28 hari untuk pembuatannya.
Semua bahan plastik bisa di daur ulang kecuali bahan plastik yang mengandung aluminium foil. Dari bahan plastik 100 kg bisa menghasilkan 70 liter,yang di antaranya bensin,solar dan minyak lampu yang perbandingannya masing- masing 60 persen solar,15 persen minyak lampu,25 persen minyak lampu, 1 kg limbah plastik bisa menghasilkan 0,7 liter.
Dari sisa pembakaran plastik tersebut yang berupa abu bisa di jadikan pupuk.

Bapak Sayudi ini menghabiskan dana sebesar 8 juta rupiah untuk membuat alat tersebut.

Beliau merupakan salah satu contoh anak bangsa yang menghasilkan karya yang luar biasa.

Dari pantauan awak media,Bapak Sayudi menuturkan agar pemerintah pusat ataupun kabupaten bisa membantu keinginan bapak Sayudi untuk membesarkan usaha temuannya tersebut.

Yang hadir di kediaman Bapak Sayudi di antaranya Zainul Qamar Ketua API NI Asahan, Ketua LITPK AN RI Agung Eri, Sekretaris API NI Nurlaili dan EDi dari API NI.

Laporan: Nurlaili.

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *