Hari Ini, Satu Pasien di Pangkep Dinyatakan Positif Covid-19

BAGIKAN :

Publikasi : 1 April 2020 by admin

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19, dr. Annas Ahmad saat menyampaikan perkembangan wabah virus Corona di Kabupaten Pangkep, Rabu (01/4/2020).

PANGKEP, NKRIPOST.COM – Penyebaran virus Corona atau Covid-19 semakin meningkat. Saat ini, satu warga di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan dinyatakan positif terjangkit Covid -19.

Hal ini disampaikan langsung oleh Juru Bicara Penanganan Covid-19 Pangkep, dr. Annas Ahmad di Posko Terpadu Gugus Tugas Penangangan Covid-19 Kabupaten Pangkep, Rabu (01/4/2020).

Informasi tentang adanya warga Pangkep yang positif Covid-19, kata Annas, berdasarkan konfirmasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, pagi tadi.

“Saat ini, orang tersebut sedang menjalani proses perawatan di rumah sakit Batara Siang dengan tindakan isolasi penuh,” jelasnya.

Annas yang juga Direktur RSUD Batara Siang itu menjelaskan, pasien yang positif ini memiliki riwayat ibadah umrah awal Maret.

Dengan adanya warga Pangkep yang positif Covid-19, menjadi perhatian semua pihak.

Olehnya itu, dr Annas berharap masyarakat semakin mawas diri, bahu-membahu menangkal Covid-19 dengan tetap di rumah dan menjaga jarak dengan orang lain minimal satu meter.

“Mari kita tetap waspada terhadap Corona, dan tetap berdiam diri di rumah,” ucapnya.

Berdasarkan data dari laman covid19.sulselprov.go.id pada tanggal 01 April 2020, di Pangkep tercatat ODP sebanyak 26 orang, yang sebelumnya 32 orang.

Enam orang sudah selesai proses pemantauan. Dua orang PDP yang saat ini menjalani perawatan di RS Batara Siang Pangkep.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami