Hargai Keluarga Io Kufeu Yang Ikut Kampanye di Laenmanen, Cawabup Kim Taolin Kalungkan Selendang Kepada Pamannya

Video Ketika Seorang Ibu Sambil Menangis Berikan Dukungan Pada Kim Taolin

Nkripost, Malaka– Di hadapan masyarakat adat Sonaf (red, rumah suku kerajaan) Kusa di Kecamatan Laenmanen Kabupaten Malaka, Calon Wakil Bupati, Louise.Lucky Taolin yang akrab dikenal Kim Taolin mengalungkan selendang adat kepada pamannya, Laurensius Lalak dan perwakilan rumpun Keluarga Sonaf Io Kufeu.

Selendang itu diberikan sebagai bentuk penghargaan atas hubungan kekerabatan dan kekeluargaan Sonaf Kusa dan Sonaf Io Kufeu. Penyerahan selendang adat dilakukan Cawabup Kim Taolin usai kampanye di Desa Tesa Kecamatan Laenmanen, Jumat (6/11/20).

Disaksikan sepuluh fukun (red, kepala suku rumah adat) Sonaf Kusa, Cawabup Kim Taolin mengalungkan selendang kepada pamannya, Laurensius dalam suasana penuh haru. Nampak, pamannya, Laurensius dan seluruh hadirin menahan derai air mata.

Kim Taolin yang juga sebagai Pah Tesa, pemangku adat Sonaf Kusa saat menyerahkan selendang mengatakan pengalungan selendang dilakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap rumpun keluarga Sonaf Io Kufeu yang mengikuti kampanye di Desa Tesa Kecamatan Laenmanen. “Keluarga di Sonaf Kusa tidak bisa dipisahkan dari keluarga Sonaf Io Kufeu,” kata Cawabup Kim Taolin.

Video Kampanye Kim Taolin Dengan Bahasa Daerah Malaka

Loading...

Dikatakan, hubungan kekeluargaan dua sonaf terus diperkokoh meski Taolin Ludovikus, ayahnya selaku pemangku adat Amanas Tuan Sonaf Io Kufeu berpulang. “Selendang ini buat Bapak Lalak (red, Laurensius Lalak) dan seluruh rumpun keluarga Sonaf Io Kufeu,” lanjut Cawabup Kim Taolin.

Laurensius ketika diberi kesempatan untuk memberi pesan dan kesan mengatakan keluarga di Io Kufeu mendukung Cawabup Kim Taolin di Pilkada. Dukungan kuat keluarga itu, kata Laurensius berdasarkan alasan kedekatan dan hubungan emosional keluarga dengan Cawabup Kim Taolin yang berstatus sebagai anak dalam keluarga. “Seorang bapak lebih punya ikatan emosional dan kedekatan dengan anak. Jadi, kami dukung anak kami, Kim,” tandas Laurensius.(km tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *