Halmahera Selatan Layak di Mekarkan Jadi Empat Kabupaten

Halmahera Selatan Layak di Mekarkan Jadi Empat Kabupaten

Muliansyah Abdurrahman

Nkripost, Ternate – Putra asal Halmahera Selatan Muliansyah Abdurrahman akhir – akhir ini terus menyuarakan kepentingan Maluku Utara termasuk Kabupaten Halmahera Selatan, Hari ini Rabu (23/09/2020).

Menurut Muliansyah terkait dengan Kabupaten Halmahera Selatan, siapapun Bupati harus memikirkan pemekaran menjadi Empat Kabupaten.

“Saya kira Kabupaten Halmahera Selatan layak menjadi empat Kabupaten, karena selain memiliki wilayah yang luas, sumber daya alam potensial dan data penduduk yang saya kira memenuhi syarat untuk di mekarkan”. Ujar Muliansyah saat di temui media ini.

Muliansyah yang juga berasal dari Tanah Halmahera dan bergerak sebagai bisnisman tak pernah lupa daerah asalnya ini terus meyakinkan kepada publik bahwa Halsel siap Mekar.

“Saya yakin, bila Pak Jokowi membuka moratorium, maka Halsel pun kita perjuangkan menjadi Empat Kabupaten, yakni Kabupaten Makayoa, Kabupaten Obi dan Kabupaten Gane Raya (Halmahera Bagian Selatan), supaya urusan untuk kemaslahatan di empat wilayah itu dapat terjangkau pembangunanya” Kata Kandidat Doktor Politik UNAS Jakarta ini.

Di kesempatan yang sama Juga, Muliansyah tetap berjuang Otsus Maluku Utara serta tetap berfikir Bagaimana Maluku Utara khusus Halmahera Selatan harus mekar menjadi Empat Kabupaten, bahkan Ia menyarankan ke Bupati sekarang dan di akan datang berfikir Masa depan Orang Halsel yang jauh rentang kendalinya. Pungkas Muliansyah Abdurrahman. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami