Halaqoh Literasi NU Bojonggede Siapkan Kader Dakwah di Bidang Literasi

Halaqoh Literasi NU Bojonggede Siapkan Kader Dakwah di Bidang Literasi

Nkripost, Jabar – Majlis Wakil Cabang Nahldatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor menggelar kegiatan Silaturahim dan Rencana Pembentukan Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTNNU) yang bertempat di majlis ta’lim Bani Amsar, Kampung Pulo, Bojonggede, pada Ahad (21/06/2020).

Loading...

Acara tersebut di inisiasi oleh Ustadz Aceng Audad, ketua Tanfidziyah Bojonggede, yang dihadiri oleh Gus Danil dan kang Deni, dari Lakpesdam PBNU, Pengurus LTN NU Kabupaten Bogor kang Abdul Hakim, dan belasan santri pegiat media sosial yang direkrut untuk menjadi tim LTN kedepannya.

Pemaparan awal oleh ketua Tanfidziyah Bojonggede, memetakan kondisi dan situasi pergerakan warga NU dan organisasi lainnya di wilayah tersebut, lalu Gus Danil berupaya memberikan solusi dan tawaran-tawaran bagaimana pelaksanaan dilapangan.

perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) dalam suatu proyek atau suatu spekulasi organisasi lembaga. untuk umat khususnya warga Nahdliyin di Kecamatan Bojonggede.

Sementara itu, kang Hakim dari LTN Bogor, memberi penjelasan strategi dakwah memanfaatkan dunia maya, khususnya media social merupakan kekuatan terbesar pada masa sekarang. Hal itu dikarenakan setiap harinya telah banyak masyarakat yang bersinggungan dengannya. Dakwah yang satu ini dipandang cukup efektif, mengingat bisa dilakukan di mana saja, kapan saja dan biayanya pun relatif murah. Dakwah menjadi kewajiban bagi setiap muslim.

Dalam pertemuan singkat ini, intinya adalah gaung dakwah NU di Bojonggede ada ditangan LTN NU, mereka yang mengendalikan bagaimana arus media sosial bisa berdampak positif tergantung siapa yang mengendalikan, terkhusus di masyarakat Bojonggede harus digarda terdepan dalam lindungan dan menyebarkan informasi yang ramah terkait dakwah Nahdliyyin.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *