SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Hadiri Peresmian Pintu Tol Parigi, Airin: Tol Kunciran-Serpong Bisa Mengurai Kemacetan di Tangsel

BAGIKAN :
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. (Foto: Merdeka)

TANGERANG SELATAN – Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany berharap operasional Tol Kunciran-Serpong bisa mengurai kemacetan. Tol penghubung menuju Bandara Soekarno-Hatta itu diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (6/12).

“Ada peresmian Jalan Tol Kunciran-Serpong yang mudah-mudahan bisa menjadi alternatif masyarakat untuk melakukan perjalanan melalui moda transportasi darat, dan juga mudah-mudahan bisa mengurai kemacetan yang ada di Tangerang Selatan,” ucap Airin usai menghadiri peresmian di Pintu Tol Parigi.

Dengan dibukanya tol baru tersebut, lanjut Airin, pengguna transportasi darat diharapkan dapat mempersingkat waktu tempuh akibat adanya kepadatan lalu lintas seperti yang selama ini terjadi di Tangsel.

“Dan tentu bisa mempercepat akses perjalanan pengendara dari satu ke tempat lainnya,” katanya.

Tol Kunciran-Serpong terbagi atas dua paket pekerjaan, yakni paket 1 Kunciran-Parigi sepanjang 6,7 kilometer yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk selaku kontraktor, dan paket 2 Parigi-Serpong sepanjang 4,4 kilometer yang digarap PT Adhi Karya (Persero) Tbk dan PT Acset Indonusa Tbk (KSO).

Pembangunan Tol ini menelan anggaran Rp 2 triliun dengan rincian nilai kontrak paket I Rp 1,4 triliun, sedangkan paket II senilai Rp 600,3 miliar.(Merdeka)

Loading...

Terbitkan Pada: 7 Desember 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami