NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Hadiri Pelantikan Pengurus DPD PKB Asahan, Bupati Asahan H. Surya BSc: Jadilah Pemimpin Yang Baik

BAGIKAN :

ASAHAN – Bupati Asahan, H. Surya BSc menghadiri pelantikan pengurus DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan periode 2019-2024 di Lapangan PSBD, kecamatan Kisaran Barat, Minggu (24/11/2019).

Selain mengunjungi stand etnis suku jawa, dan menikmati hidangan makanan dan minuman khas jawas, Bupati Asahan, Surya BSc juga menyepatkan memotong tumpeng sebagai rasa syukur bersama pejabat Forkopinda dan pengurus Pujakesuma lainnya.

Dalam arahannya, Surya berharap kepada Ketua DPD Pujakesuma Asahan yang baru dilantik, Rianto agar bersama-sama membangun dan membawa kabupaten Asahan bisa lebih baik lagi kedepannya.

“Pelantikan ini merupakan tonggak sejarah di Kabupaten Asahan. Kita semua akan menjadi pemimpin, untuk itu jadilah pemimpin yang baik,” ujar Surya, dalam sambutannya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang dilantik, dan meminta Pujakesuma di Asahan menjadi organisasi paguyuban etnis jawa yang bisa mempersatukan dan membesarkan warga jawa.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Pujakesuma Sumut, Eko Supriyanto SE saat melantik DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan menjelaskan, PKB Pujakesuma saat ini sudah ada 26 kepengurusan tingkat DPD PKB Pujakesuma di Sumut yang telah dibentuk.

Loading...

“Beberapa kepengurusan DPD Kabupaten/Kota yang dibentuk dan dilantik di antaranya, Deli Serdang, Padang Lawas, Taput, Tobasa, Samosir, Batu Bara, Tanjung Balai, Labuhan Batu, Labura, Labusel, Langkat, Sergai, Humbahas, Asahan, Simalungun, Binjai, Pematang Siantar, Dairi dan Tebing Tinggi,” jelas Eko.

Selanjutnya dalam SK pelantikan Kepengurusan DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan Periode 2019-2024 sebagai Ketua Rianto, Sekretaris Sumantri, dan Bendahara Saiman Sunda, yang dibacakan oleh Wasekjen Oktrigana Wirian dan ditandai dengan penyerahan Pataka Pujakesuma serta keris oleh ketua DPW DPD Pujakesuma Sumut kepada DPD PKB Pujakesuma Asahan.

Dalam sambutannya, Rianto mengatakan bahwa dengan visinya ingin mewujudkan masyarakat Jawa yang kokoh, kuat bersatu dan guyub serta memiliki wawasan kebangsaan yang luas.

“Visi ini kami angkat dari pepatah Jawa yang menyebutkan , Urip iki urup (hidup itu nyala) yang maksudnya adalah hidup itu hendaknya memberi manfaat bagi orang lain,” sebut Rianto.

Selanjutnya, usai pelantikan, Ketua Pujakesuma Sumut Eko Sopianto bersama  Bupati Surya dan Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu beserta undangan lainnya meninjau stand etnis suku Jawa, dan menyantap makanan dan minuman khas jawa, seperti getuk, tiwul, sawut, klepon, tapai ubi, tapai pulut, dan jamu gendong. Akhir acara di isi dengan pertunjukan kuda kepang serta reog Ponorogo.

Hadir pula dalam acara itu, Presiden Pujakesuma, H.Suratman bersama bendahara DPW Pujakesuma Sumut, H. Santoso, seluruh DPD Pujakesuma, organisasi dan OKP lainnya.

Sementara Dewan pembina Irjen Pol Agus Andriant, yang tak sempat hadir menggirimkan salam hangat kepada semua pengurus Pujakesuma dan mendukung kegiatan ini.

“Kita doakan semoga bapak pembina karirnya semakin cemerlang,” kata Eko.
Eko juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan bisa memenuhi harapan Bupati untuk menjadikan Pujakesuma semakin guyub, menyatu dan kuatkan tali silaturahmi.

“Seluruh warga Jawa bersatu padu, saya berharap agar Bupati mengayomi warga Jawa di Asahan. Apalagi Pujakesuma di Asahan sangat kompak dan mudah mudahan Asahan menjadi contoh Pukakesuma di Sumut,” tutup Eko(**)

NKRIPOST ASAHAN – NURLAILI

Terbitkan Pada: 26 November 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami