Habib Luthfi Beri Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada Ratusan  Perwira Siswa Di  Kodiklatal

Habib Luthfi Beri Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada Ratusan Perwira Siswa Di Kodiklatal

4 Juni 2021 0 By NKRI POST

Dr. (H.C.). Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya

NKRIPost, Surabaya – Di Gedung R.Moeljadi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Kamis, (3/6/2021). Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono mendampingi Dr. (H.C.). Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya yang juga sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden memberikan pembekalan wawasan kebangsaan.

Sebanyak 231 Perwira Siswa (Pasis) yang terdiri dari siswa Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) dan siswa Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikpespa) yang saat ini menempuh pendidikan di tiga Kodik meliputi Kodikopsla, Kodikmar dan Kodikdukum yang sedang menempuh pendidikan di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) mendapatkan pembekalan dari Habib Lutfi, sebelumnya Habib Luthfi memberikan pembekalan yang sama kepada Prajurit dan Taruna Akademi Angkatan Laut.

Loading...

Kedatangan Habib Luthfi bin Yahya yang tiba di R.Moeljadi Kodiklatal bersama Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono beserta rombongan tersebut disambut langsung oleh Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat beserta Pejabat Utama Kodiklatal.

BACA JUGA:

Dankormar Dampingi Habib Luthfi Beri Pembekalan Calon Pemimpin Masa Depan

Sementara itu Maulana Al Habib Lutfi Bin Yahya dalam pembekalanya menyampaikan bahwa bangsa Indonesia adalah milik bersama baik TNI, Polri, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pelajar, Mahasiswa dan seluruh masyarakat dari berbagai golongan dan suku.

Lebih lanjut ulama kondang dan kharismatik asal Pekalongan tersebut menyampaikan bahwa didalam merah putih ada tiga hal yang patut kita ketahui sebagai bangsa Indonesia, pertama adalah harga diri bangsa, kehormatan bangsa dan jatidiri bangsa. “Oleh sebab itu mari kita tanamkan kecintaan merah putih dan bangsa ini kepada semua masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

“Bagi para prajurit yang mempunyai wilayah teritorial tanamkan rasa nasional dengan mencintai bangsa Indonesia seutuhnya agar tidak terjadi perpecahan bangsa dimasa mendatang.” pungkas Habib Lutfi.

Turut hadir dalam pembekalan tersebut para pejabat Utama Kodiklatal antara lain Wadan Kodiklatal, Inspektur Kodiklatal, para Direktur Kodiklatal, Asisten Operasi (Asop) Dankormar Kolonel Marinir Ahmad Fajar, Danlanmar Surabaya, Kadispen Kormar, Danlanal Tegal.(Boy)